oleh

Semen Baturaja Ikuti Pameran Indonesia Business and Development Expo 2016

Kolom:Ekonomi|16 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Sebanyak 118 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut serta dalam pameran Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2016. Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam kesempatan itu Wapres JK mengatakan persaingan usaha akan menjadi semakin berat mengingat kondisi ekonomi dunia saat ini tengah mengalami pelambatan, meski ekonomi Indonesia mulai menunjukkan ada perbaikan.
“kondisi ini sebenarnya menjadi peluang perusahaan plat merah untuk berekspansi dan meningkatkan kemampuannya di pasar dalam negeri dan regional” kata Wapres JK di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta (9/09/16).

Baca juga :  Komis VI DPR RI Kunjungi Sumsel, Alex Noerdin Laporkan Perkembangan Pembangunan Infrastruktur

Wapres juga mengatakan persaingan menjadi satu hal nyata yang harus dihadapi di era pasar bebas ini. Kemampuan modal, akselerasi, kualitas produk menjadi satu modal utama BUMN untuk bersaing.

Acara yang berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan 10 september 2016 Menampilkan booth dari 118 perusahaan plat merah yang menampilkan berbagai aktivitas mulai dari kereta cepat Jakarta Bandung sampai kepada aktivitas tambang dan properti.

Salah satu booth perusahaan pelat merah yang bergerak dalam industri semen seperti PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk yang berkantor pusat di Palembang menampilkan miniatur jembatan ampera dan kerajinan tenun songket khas Palembang lengkap dengan alat tenunnya.

Baca juga :  Sumber Daya Berkualitas, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Di Atas Rata-Rata

Seperti yang dikatakan Kiki Rizki Yoctavian salah satu Komisaris PT. Semen Baturaja bahwa kerajinan songket ini merupakan salah satu usaha binaan sebagai program kemitraan dari CSR Semen Baturaja.

“Semen Baturaja akan terus berupaya untuk berpartisifasi dalam pembangunan baik dalam bentuk produksi semen hingga pemberdayaan masyarakat sehingga program BUMN hadir untuk negeri dapat berjalan sesuai dengan program Pemerintah dan kementerian BUMN” kata pria yang akrab disapa Kiki Revolt.

PT. Semen Baturaja juga sedang dalam pembangunan pabrik Baturaja II yang akan menambah kapasitas produksinya menjadi 3,5 juta ton pertahun. Penambahan produksi ini diharapkan akan semakin memperluas usaha penjualan Semen Baturaja yang saat ini hanya dapat mengcover wilayah Sumatera Bagian Selatan pungkasnya. (rob)

Baca juga :  Alex Noerdin : Jangan Tanggung Promosikan Buah - Buah Khas Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita