oleh

Sudah 61 Persen, Jembatan Musi VI Masih Terkendala Pembebesan Lahan

Kolom:Ekonomi|74 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Progress fisik jembatan Musi VI progres saat ini sudah sebesar 61,1 persen. Akan tetapi, pembangunan jembatan itu sendiri hingga kini masih juga terdapat kendala. Salah satunya adalah terkendala pembebasan lahan, Sabtu (31/03).

“Memang masih terdapat lahan yang belum dibebaskan. Untuk itu, kita sekarang mengerjakan apa yang bisa dikerjakan,” ucap PPK Jembatan Musi VI Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Joko Saputra.

Lanjut dia, untuk itu pihaknya saat ini mengerjakan pengencangan baut dan pembersihan lantai. Dia juga menyampaikan, sedangkan untuk sisa pengerjaan fisik 39 persen tersebut normal pengerjaanya membutuhkan waktu selama 4 bulan.

Baca juga :  Pemprov Sumsel Sisir Bagi Perusahaan Tidak Bayar Pajak

Dia juga mengatakan, sementara pelaksanaan pergelaran event Asian Games 2018 di Palembang tahun ini tinggal 4 bulan lagi.

Ia mengatakan, pengerjaan yang belum bisa dikerjakan itu pilar yang menyambungkan ke jalan utama, seperti pilar I, II, III yang berada di Ilir dan pilar 11 yang ada di bagian Ulu, serta abodsmen I serta II.

“Secara fisik Jembatan Musi VI ini tidak ada masalah. Jika pembebasaan lahan sudah selesai, para pekerja siap kerja kapan pun,” katanya.

Dia mengatakan lagi, lahan yang belum bebas itu ada puluhan rumah. Info yang didapatkan tinggal pencairan saja, namun hingga kini belum ada info lebih lanjut. Selain itu, ia juga sudah sering ditanya penduduk kapan pencairannya, tapi untuk masalah pembebasan lahan itu bukan wewenang pihaknya melainkan PPK Pembebasan Lahan.

Baca juga :  BGR Resmikan Gudang General Cargo

“Semoga masalah lahan ini cepat diselesaikan,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita