oleh

UMKM Kota Palembang Perlu Dukungan Pemerintah

Kolom:Ekonomi|12 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang termasuk salah satu pendukung perekonomian yang ada di kota Palembang. Maka dari itu perlunya dukungan pemerintah dalam mengembangkan UMKM yang ada.

Pada peringatan hari UMKM nusantara Kota Palembang yang digelar di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Jumat (31/3), ratusan pelaku UMKM Kota Palembang hadir dalam program mengonlinekan UMKM secara nasional.

Walikota Palembang H. Harnojoyo membuka secara langsung membuka acara peringatan hari UMKM tersebut, Harnojoyo memberikan motivasi kepada seluruh UMKM untuk terus bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya, dari usaha kecil jika dijalankan sungguh-sungguh akan menuai hasil yang manis.

Baca juga :  Pembangunan dan Perawatan Jalan di Sumsel Capai 80 persen

Pada acara tersebut juga di launching perangko baru oleh kantor pos Palembang yang bergambar hasil kerajinan UMKM di Kota Palembang, launching ini ditandai dengan penandatanganan perangko oleh Walikota Palembang Harnojoyo.

Harnojoyo menceritakan tentang pengalaman dirinya ketika merintis usaha mulai dari kecil, saat itu pada tahun 2001 beliau memulai usahanya berjualan ayam dibawah jembatan ampera.

“Saat itu saya memutuskan berhenti sebagai pegawai bank untuk mengambil jalan usaha, berjualan ayam bawah ampera hanya laku 5 ekor perhari, namun dengan kesungguhan kerja saya dan dengan penuh optimis akhirnya dalam jangka 6 Bulan saya bisa menjual 4000 ekor perhari, ini semua berkat kerja keras yang kami jalani” urainya.

Baca juga :  Pertamina Targetkan 50% Pengguna Premium Beralih ke Pertalite

“Maka dari itu sebagai pelaku UMKM jangan pernah putus asa menjalani usahanya, walaupun hanya usaha kecil, yakinlah jika dijalani dengan semangat dan sungguh-sunguh akan menuai hasilnya” Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo juga mengungkapkan untuk mendukung program UMKM di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang akan memberikan bantuan modal usaha bagi UMKM melalui kredit tanpa bunga dan agunan.

“permasalahan utama para pelaku UMKM adalah modal, maka dari itu kita akan beri jalan, untuk UMKM bisa mendapat modal dengan kredit tanpa bunga agunan, akan kita realisasikan pada tahun ini juga” tukas Harnojoyo.

Baca juga :  Sumsel Yakin Produksi Perikanan Tercapai Sesuai Target Nasional

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita