oleh

Bamagnas Sumsel Bagi-Bagi Takjil

Kolom:Gaya Hidup|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Provinsi Sumatera Selatan membagikan Sekitar 600 takjil kepada kaum duafa yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, Sabtu sore, (03/06/2017).

Pembagian takjil itu berlangsung 16.30 WIB yang start awal dari Sekretariat Bamagnas Sumsel dan dibagikan   sepanjang jalan protokol Palembang, Sumatera Selatan. Para penarik becak, serta petugas kebersihan diberikan takjil untuk berbuka puasa.

Ketua Bamagnas Sumsel, Sahat Patar Lumban Gaol mengatakan, pembagian takjil tersebut untuk menghormati para umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.
“Untuk itu, sebagai jalan menjalin kerukunan antar umat beragama, pihaknya berbagi kasih bagi yang membutuhkan, utamanya kaum dhuafa atau yang kurang mampu”.

Baca juga :  Kini RSUD Sekayu Menuju Layanan Sempurna

“Kami siapkan takjil untuk saudara kita yang Muslim untuk berbuka puasa. Terutama sasarannya petugas kebersihan, tukang becak dan warga pinggiran yang kurang mampu. Ini juga untuk menjalin kerukunan antar beragama dan berbagi kasih,” kata Sahat.

Selain anggota Bamagnas, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) serta mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang juga ikut membagikan takjil kepada kaum duafa di jalan-jalan protokol.

“Harapan kami, umat Muslim dapat melaksanakan puasa dengan hikmat. Kami berharap melalui puasa ini seluruh masyarakat dapat diberkati oleh Tuhan dan menjalani kerukunan,” ujarnya.

Baca juga :  Kedokteran Gigi Unsri Jadi Tuan Rumah Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasiona

Sasaran penerima takjil ini adalah kaum yang kurang mampu, seperti tukang-tukang becak, petugas kebersihan dan fakir miskin ditemui di sepanjang jalan. Takjil yang dibagikan pun isinya beragam, seperti telur, roti, snack dan minuman.
rombongan Bamagnas ini dibantu oleh Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) dan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Palembang, berkeliling di beberapa titik di Kota Palembang, mulai dari Kantor Depag kemudian Jalan Radial, A.rivai, Simpang Pasar Gubah dan Simpang Sekip dan Berakhir di Kantor DPW NU Propinsi Sumatera Selatan.

Baca juga :  DWP Sumsel Diminta Maksimalkan Fungsinya

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita