oleh

Belum Kembalikan Mobdin, Mantan Sekda Dipersoalkan oleh FMPA-KKN

Kolom:Gaya Hidup|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Forum Mahasiswa dan Pemuda Anti KKN (FMPA-KKN) Sumatera Selatan menduga terjadinya penyimpangan dalam penggunaan asset daerah yaitu pada penggunaan Mobil Dinas (Mobdin) yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum pejabat daerah di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumsel. Hal ini seperti termuat pada edaran release mereka, Rabu (25/01).

Mereka menduga ada barang (asset) milik daerah yang belum dikembalikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yaitu berupa 1 (satu) unit kendaraan Roda Empat jenis Minibus Merk Toyota Tipe Land Cruiser Prado TX-L Tahun 2013 dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 1367 RZ yang belum dikembalikan oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, yang saat ini menjabat sebagai salah satu Kepala SKPD di Pemprov Sumsel.

Baca juga :  Siloam Emergency Clinic Mulai Beroperasi

Lembaga yang diketuai oleh Beni Wijaya, SH dan Jauhari masing-masing sebagai Koordinator dan Sekretaris Koordinator menilai hal ini bertentangan dengan PP No 6 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah pada Bab I Pasal 1 Poin 2.

Atas dasar hal ini FMPA-KKN mendesak agar Walikota Palembang dapat bersikap tegas dan mengambil kembali kendaraan dinas tersebut sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku serta meminta kepada DPRD Kota Palembang agar merekomendasikan kepada Walikota guna mengambil kendaraan dinas tersebut.

Selain itu FMPA-KKN meminta kepada Sekda Kota Palembang Periode 2013-2016 tersebut agar dapat segera mengembalikan kendaraan dinas tersebut.

Baca juga :  Satpol PP Sumsel Berhasil Sumbangkan 157 Kantong Darah 

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita