oleh

Muhammad Akbar Alfaro Jabat Ketua HIPMI Sumsel Periode 2016-2019

Kolom:Gaya Hidup|19 kali dilihat

NuansaKita -Palembang : Muhammad Akbar Alfaro menjadi ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatera Selatan periode 2016-2019 menggantikan pimpinan sebelumnya Yudha Pratomo.  Akbar Alfaro atau yang biasa disapa Gerry terpilih secara aklamasi dalam acara Musyawarah Daerah BPD HIPMI Sumatera Selatan di Hotel Arya Duta, Selasa (13/12).
Ketua Pelaksana Musda HIPMI Sumsel XIII, Alvin Kenedy mengatakan, untuk proses pemilihan ketua baru, pihaknya batal menggunakan sistem voting atau pemungutan suara.  “Tadinya panitia berencana melakukan voting dari 17 Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kabupaten/kota se-Sumsel. Setiap BPC berhak memberikan 5 suara, sehingga totalnya 85 voter. Namun peserta secara aklamasi menunjuk Gerry sebagai Ketua yang baru, dan langsung dilantik,” Terangnya.
Ketua BPD HIPMI Sumsel Muhammad Akbar Alfaro, dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan berkomitmen bersama HIPMI untuk memajukan perekonomian Sumsel. Salah satunya dengan menyebarkan virus-virus kewirausahaan pada masyarakat.
“Program kerja kedepan yakni memberikan bantuan berupa kredit tanpa agunan dengan bunga rendah yang diperuntukkan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu akan memberikan pembinaan bagi pengusaha pemula UMKM, sehingga menjadikan HIPMI sebagai organisasi yang peduli terhadap pengusaha kecil dan kreatif,” Janjinya
Gerry juga ingin mengoptimalkan dan memodernisasi organisasi HIPMI, memberdayakan serta bersinergi dengan BPC HIPMI se-Sumsel, guna meningkatkan potensi dunia usaha dan perekonomian daerah setempat.
“Yang pasti saya ingin menjadikan organisasi ini sifatnya strategis, profesional, pro rakyat, serta bermanfaat langsung untuk kemajuan dunia usaha dan perekonomian Sumsel,” Tegas Gerry.
Dalam kesempatan tersebut ketua BPD HIPMI Sumsel sebelumnya, Yudha Pratomo dalam sambutannya berharap kepada pengurus HIPMI Sumsel yang baru terus berkarya. “Cetak pengusaha-pengusaha baru di Sumatera Selatan, bimbing mereka, dampingi mereka sehingga mereka menjadi pengusaha yang tahan banting sehingga menjadi garda terdepan perekonomian di Sumatera Selatan,” Tutup Yudha.
(Sibawaihi)

Baca juga :  3 Rumah Sakit Milik Pemprov Sumsel Turun Kelas

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita