oleh

1 Desember, Ingin Naik LRT di Palembang Wajib Gunakan Kartu Uang Elektronik

Kolom:Headline|31 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : 1 Desember mendatang, masyarakat di Palembang wajib memakai Kartu Uang Elektronik (KUE) saat hendak naik Light Rail Transit (LRT) Sumsel. Hal itu disampaikan, Manager Operasi dan Komersial PT KAI Divre III Palembang, Sri Miyanto, Senin (05/11).

Ia menuturkan, mulai tanggal 1 Desember nanti, setiap penumpang wajib memakai kartu uang elektronik jika ingin naik LRT Sumsel.

“Itu sebenarnya menjadi lebih mempermudah karena cukup tempel dan jalan,” ujar dia.

Disampaikannya lagi, pemberlakuan tersebut memang awalnya akan berdampak kepada antusias penumpang. Dimana pada awal penerapan penggunaan KUE itu bisa membuat terjadinya penurunan pengguna transportasi modern di Kota Palembang.

Baca juga :  Alex Pastikan Pemprov Dukung Unsri Menuju Word Class University

“Memang akan terjadi penurunan, tetapi itu menjadi target kami bagaimana masyarakat di Sumsel untuk menggunakan kartu uang elektronik,” lanjut dia.

Masih dikatakan dirinya, penyedian KUE sendiri berasal dari lima bank yang telah bekerjasama dengan pihaknya, mulai dari BSB, BNI, BCA, Mandiri dan BRI. Kartu tersebut juga untuk penggunaan pertama diaktivasi terlebih dahulu di loket stasiun-stasiun LRT Sumsel di Kota Palembang agar terbaca di sistem gate pada saat Tap In.

“Bagi warga yang kaget akan pemberlakuan ini dan kesulitan untuk memiliki KUR, sehingga tiap loket di Stasiun LRT nantinya kita sediakan dengan bank-bank yang telah bekerjasama itu,” ungkapnya.

Baca juga :  Alex Noerdin : LRT Kito Lebih Oke Dari Monorail Las Vegas

Kini pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat memakai KUE ketika ingin naik LRT Sumsel. Selain itu juga, pihaknya tetap melakukan koordinasi penyediaannya dan diingatkan penggunaan KUE pun satu kartu hanya berlaku untuk satu penumpang.

“Ya, kita harap dengan sosialisasi penggunaan kartu uang elektronik lebih awal ini, masyarakt bisa menyiapkan diri sebelum pemberlakuan tersebut diterapkan,” ucap dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita