oleh

9 UPTB Samsat Capai 100 Persen Target Pajak kendaraan Bermotor

Kolom:Headline|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Diantara 9 UPTB/ unit pelaksana teknis bapenda prov sumsel / SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal satu Atap) dimaksud adalah SAMSAT Palembang II. Hal ini disampaikan oleh Herryandi Sinulingga selaku Kepala UPTB/SAMSAT Palembang II.

Menurut Herryandi, capaian ini berkat kerjasama seluruh Tim SAMSAT yang terdiri dari pihak bapenda, kepolisian dan jasa raharja sisa hari kerja dalam tahun 2017 ini kami terus genjot upaya memaksimalkan pendapatan daerah yang bersumber dari Pajak kenderaan bermotor dan berusaha memaksimalkan layanan di point layanan SAMSAT dan semua TIM samsat di 21 UPTB SAMSAT.

Saat ini terus bergerak melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk mencapai target yang telah ditetapkan pembina samsat dan pihaknya yakin seluruh kepala UPTB/SAMSAT di 21 Samsat yang tersebar di seluruh kab/kota Sesumsel berkomitmen dan bekerja keras bersama-sama stakeholder SAMSAT.

Baca juga :  PKK Sumsel Beri Bantuan Untuk Lansia di Kertapati 

“Untuk mencapai target pendapatan daerah yang telah ditetapkan,” ujarnya, Senin (18/12).

Secara terpisah, Kasi STNK Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta SIK Saat memonitor dan meninjau layanan SAMSAT PALEMBANG II di daerah Seberang Ulu bahwa pihaknya rutin turun kelapangan mengecek point-point layanan SAMSAT di Sumsel sebagai upaya memonitor pelayanan SAMSAT sekaligus berkomunikasi berkesinambungan dengan para kepala UPTB sesumsel dalam rangka meningkatkan layanan SAMSAT kepada masyarakat Sumsel.

Ditambahkan Irwan Andeta, bahwa dalam rangka peningkatan layanan juga kita terus bersinergi dengan para kepala UPTB sebagai bentuk kerja bersama dalam sistem administrasi satu atap, untuk mencapai target yang telah ditetapkan Pembina SAMSAT khususnya Target pencapaian Pajak Daerah, PNBP dan sumbangan wajib dana kecelakaan Lalulintas.

Baca juga :  Gubernur Perjuangkan Kesejahteraan Guru ke Presiden

“Kami akan terus suport dalam melaksanakan tugas dimaksud sebagai contoh nyata, kami bekerja sama dengan melaksanakan razia patuh 2017 di Sumsel, razia patuh dimaksud adalah program bapak kapolda sumsel dan bapak gubernur sumsel untuk patuh melaksanakan hak dan kewajiban pemilik kenderaan bermotor khususnya patuh dan tertib melakukan pengesahan administrasi kenderaan ber motornya dan patuh dan tertib membayar pajak kenderaan bermotornya,” jelasnya.

Dia berharap, kepatuhan warga Sumsel melaksanakan kewajibannya mengurus administrasi Ranmor, pajak ranmor dan pembayaran sumbangan wajib dana kecelakaan Lalulintas Jalan.

Baca juga :  Masyarakat Harus Pandai Pilih Ikan di Pasaran

Heriyandi sinulingga menambahkan, atas kerja sama dan sinergi dalam melaksanakan tugas pelayanan dimaksud sehingga capaian kinerja kami khusus pajak kenderaaan bermotor sudah mencapai 100 persen lebih saat ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan kerja sama semua pihak di TIM SAMSAT PLG yang berkomitmen terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta terus menerus mensosialisaikan slogan ajakan bahwa ‘yakin Warga Sumsel patuh bayar pajak kenderaan bermotor’.

“Selain itu kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pemilik kenderaan bermotor yang telah memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraannya sehingga capaian target PKB sudah mencapai target,” tutup Lingga. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita