oleh

AJI Palembang Gelar Pelatihan Jurnalistik Muda

Kolom:Headline|13 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang menggelar Pelatihan Jurnalistik Muda (PenaMu) dengan tema Jurnalis Cerdas Berkualitas. Pelatihan bertempat di aula kampus pasca sarjana Universitas Sriwijaya, Sabtu (25/03).

Pelatihan yang digelar satu hari tersebut melibatkan sebanyak 100 orang peserta yang berasal dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) diantaranya, LPM Unsri, LPM UIN Raden Fatah, LPM Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Selain itu juga melibatkan sejumlah jurnalis muda yang berasal dari lembaga pers yang ada di kota palembang.

Baca juga :  Satu-satunya PLTS di Pulau Sumatera Segera Dimiliki Sumsel

Adapun pemateri pada pelatihan ini berjumlah empat orang pemateri. Pemateri pertama, ibu Linny Oktovianny, berasal dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan. Pemateri kedua berasal dari Dewan Pers, bapak Hendry Ch. Bangun. Kemudian pemateri ketiga dan keempat adalah Agus dan Arif selaku praktisi media.

Acara pelatihan di isi dengan pemaparan materi dari keempat nara sumber dan juga tanya jawab. Pelatihan yang pesertanya di dominasi para mahasiswa tersebut berlangsung dengan lancar dan berkesan.

Selesai acara para peserta dan panitia berfoto bersama dengan para nara sumber. Peserta pelatihan juga mendapat kenang-kenangan berupa sertifikat pelatihan jurnalistik dari Aji Palembang.

Baca juga :  500 Nasi Kotak dan Sembako Dibagikan untuk Warga Tak Mampu di Palembang

Ketua AJI Palembang, Ibrahim Arsyad dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah dalam rangka menumbuhkan kecintaan kaum muda pada kegiatan literasi dan jurnalistik.

Sementara itu seorang peserta, Desta Nur Khoiriyah, dari media nuansakita.com mengaku senang mengikuti acara pelatihan jurnalistik yang di gelar oleh AJI Palembang tersebut.

“Saya mewakili teman-teman jurnalis muda yang ikut pelatihan hari ini, mengucapkan terimakasih kepada AJI Palembang yang telah memfasilitasi kami, untuk mendapatkan ilmu, yang bagi kami sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan jurnalistik kami kedepan, Terima Kasih sekali lagi kami ucapkan kepada AJI Palembang, semoga AJI makin maju dan solid, ujarnya.

Baca juga :  Kota Palembang Diminta Terus Berbenah

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita