oleh

Alex Noerdin Akan Umumkan Nama-nama Plt Kepala Daerah Tanggal 14 Januari

Kolom:Headline|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Tepat pada tanggal 14 Januari mendatang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin rencananya akan mengumumkan nama-nama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Daerah untuk mengisi kekosongan pimpinan selama Pilkada serentak digelar.

Alex mengatakan, saat ini dia telah menyiapkan 5 nama Plt Kepala Daerah untuk mengisi kekosongan pimpinan selama penyelengarakan pilkada serentak. Kelima nama itu dari kalangan pejabat senior Pemprov Sumsel.

“Sudah ada 5 kandindat yang sudah kita siapkan. Nanti tanggal 14 Januari baru akan diumumkan,” ucap Alex, Kamis (11/01).

Baca juga :  FKTP Palembang Terapkan Sistem Antrian Online yang Terhubung Mobile JKN

Lanjut Alex, tidak semua kabupaten/kota yang menyelenggaran Pilkada akan diisi oleh Plt. Sebab, penempatan pelaksana tugas hanya bagi daerah yang jika walikota atau bupati atau pula wakilnya turut ikut maju sebagai peserta Pilkada.

“Bisa juga nanti wakil walikota atau wakil bupati yang tidak ikut dalam pilkada, kita perkuat statusnya untuk menjabat kepala daerah sementara,” kata dia.

Meski ia enggan menyebutkan nama-nama calon yang dipersiapkan menjadi Plt Kepala Daerah tersebut, namun, Alex mengatakan kriterianya harus seorang pejabat senior.

Baca juga :  Realisasi PAD Capai 101 Persen

“Ya mulai dari tingkat eselon jabatan hingga golongan kepangkatan,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita