oleh

Asian Games di Palembang, JSC Dipastikan Bebas Polusi Udara

Kolom:Headline|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Asian Games tahun ini akan digelar beberapa bulan lagi. Dimana penyelenggaran itu akan digelar di dua kota di Indonesia. Yakni Jakarta dan Palembang. Untuk menghadapi itu, Dishub Sumsel memastikan Jakabaring Sport City (JSC) akan bebas polusi udara.

“Ya, jadi nantinya kendaraan yang masuk kawasan JSC harus kendaraan hidrogen yang berbahan bakar gas dan listrik,” ucap Sekretaris Dishub Sumsel, Uzirman, Senin (12/03).

Lanjut dia, kawasan JSC itu merupakan tempat bertandingnya para atlet, apalagi saat Asian Games pada Agustus 2018 mendatang. Selain itu, di JSC sesuai yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, JSC harus eco green atau bebas polusi udara.

Baca juga :  Datang Ke Sumsel, Dubes Inggris Untuk Indonesia Tawarkan Kerjasama

Dirinya mengaku, kalau untuk kendaraan operasional di dalam kawasan JSC Palembang saat ini belum mengetahui hal itu. Oleh karena dalam hal untuk pengadaan bukan dilakukan oleh Dishub Sumsel melainkan langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel.

Akan tetapi, masih disampaikan dirinya, Dishub Sumsel memastikan kendaraan operasional di dalam JSC sendiri harus bebas dari asap.

“Pastinya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin nantinya yang akan langsung melakukan peminjaman itu. Karena itu wewenang Gubernur,” tambanya.

Terpisah, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyampaikan, kawaan JSC Palembang sebagai kota Green Sport City terus diupayakan. Untuk mewujudkan itu, dirinya berencana meminta bantuan bus listrik ke Pemerintah Pusat.

Baca juga :  Sekolah SD Banyak yang Rusak, Ini Kata Kadisdik Palembang

“Jaid kita akan meminta bantuan bus listrik ke pusat dan bus itu akan dioperasikan di dalam kawasan JSC Palembang,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita