oleh

Berapakah Ongkos LRT Per Orang di Palembang ?

Kolom:Headline|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sampai sekarang untuk tarif per orang yang nantinya ingin menggunakan Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang direncanakan hanya senilai Rp5 ribu untuk sekali jalan ternyata belum juga final. Karena sekarang tarif tersebut masih dikaji kembali.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Zulfikri menyampaikan, saat ini untuk penetapan tarif yang diperkirakan hanya Rp5.000 belum fix.

“Saat ini ongkos LRT masih dilakukan penghitungan dan lainnya. Rp5.000 itu belum final, sekarang masih kita formulasikan dan masih panjang penghitungannya,” ucapnya, Selasa (07/02).

Baca juga :  Pencegahan Korupsi, Pemprov Sumsel Jalin Kerja Sama Bersama KPK RI

Lanjutnya, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah berkordinasi bersama Dishub Sumsel, Dishub Kota Palembang dan lain sebagainya terkait persiapan pengoperasian LRT menjelang Asian Games 2018 nanti.

Kata dia lagi, pengoperasian LRT nantinya akan menggunakan skema yang bernama skema perintisan. Dimana, pemerintah pusat akan memberikan subsidi untuk operasional LRT ini sekitar Rp100 milyar.

“Soal kereta LRT nanti akan didatangkan akhir bulan Maret 2018 mendatang untuk dilakukan ujicoba sebelum beroperasional penuh saat Asian Games nanti,” tambahnya.

Jadwal kedatangan kereta LRT juga, ia memastikan sudah fix. Lalu, pihaknya pun menginginkan di bulan Juni 2018 mendatang sudah selesai semuanya yang sesuai dengan isi kontrak.

Baca juga :  Gubernur Alex Noerdin Imbau Warga Supaya Tak Takut Deteksi Dini HIV/AIDS

“Maksudnya itu baik pembangunan fisik LRT, kereta dan pengoperasian LRT serta lain-lainnya,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita