oleh

BNN Tangkap Bandar Narkoba Jaringan Medan

Kolom:Headline|26 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : BNNP Sumsel tangkap bandar narkoba MA (22) yang menjadi jaringan dari Medan. MA ditangkap di depan lorong Serasan I Jalan Ki Anwar Plaju kota Palembang.

Indra Jaya Zaral, SH selaku Paleksana Harian Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel mengungkapkan, ketika penangkapan telah ditemukan barang bukti 01 (satu) bungkus Narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman jenis ganja dengan berat bruto + 1000 gram (1kg), urainya di gedung BNNP sumsel, Selasa (04/04).

Lanjut Indra, ketika dilakukan pengembangan dirumah MA, di Jalan Mayor Salim ditemukan kembali barang bukti berupa 01 (satu) paket narkotika golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna hitam dengan berat bruto + 9.17 gram.

Baca juga :  Ke Jakabaring Sport City, Atlet hingga Official Dijamin Gunakan LRT

“Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja,” urai Indra.

Indra menambahkan, Hal tersebut termasuk dalam pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Sampai saat ini, pihak BNNP Sumsel masih menelusuri 3(tiga) Daftar Pencarian Orang (DPO) yang berinisial IA, RS, dan AR, serta RA dari jaringan Medan,” tukasnya.

Baca juga :  Resmikan Uang Rupiah Baru, Presiden Jokowi: Rupiah Tak akan Diganti dan Tak Tergantikan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita