oleh

Capai Target Pembangunan 2018, Ini Dia 10 Program Prioritas Sumsel

Kolom:Headline|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin mengatakan, program prioritas tahun 2018 mendatang untuk mencapai target-target pembangunan tahun 2018, telah ditetapkan prioritas pembangunan Provinsi Sumtera Selatan tahun 2018.

Dikatakan Alex Noerdin, sepuluh program itu adalah menjadi provinsi olahraga, fokus pembangunan lingkungan berbasis landscape, peningkatan investasi, pengembangan usaha dan pariwisata, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur dan konektivitas.

“Lalu, fokus pendidikan berkualitas, kesehatan untuk semua, perumahan dan pemukiman, stabilitas keamanan dan ketertiban, kedaulatan pangan,” ucap Alex, Kamis (28/12).

Baca juga :  Presiden Joko widodo Berikan sertifikat Gratis Masyarat Desa Panca Tunggal

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes menambahkan, capaian kinerja pembangunan Provinsi Sumsel tahun 2017 diantaranya, Pertumbuhan ekonomi provinsi Sumsel triwulan III-2017 tumbuh 5,56 persen dibandingkan triwulan III-2016.

“Gini Rasio menggambarkan kesenjangan ekonomi di suatu wilayah. semakin kecil angka Gini Rasio maka semakin baik kesenjangannya,” jelasnya.

Lanjut dia, Sumsel juga tidak hanya mengejar Pertumbuhan Ekonomi tetapi juga berupaya menekan kesenjangan dan meningkatkan pemerataan ekonomi.

“Jadi dari rangkaian pembangunan dan keberhasilan yang sudah ada cukup memberikan refleksi yang jelas bahwa Sumsel sudah dapat mensejajarkan diri provinsi-provinsi maju dan berkembang,” tukasnya. Rip

Baca juga :  Empat Negara Atase Perdagangan dan ITPC Datangi Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita