oleh

Ciptakan Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Disdag Sumsel Akan Pasang Harga Resmi di Billboard

Kolom:Headline|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk menghindari lonjakan harga bahan pokok dan permainan pasar, Dinas Perdagangan provinsi Sumsel berencana untuk memasang harga bahan poko resmi dengan papan pengumuman atau Billboard.

Hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadinya spekulan harga dipasaran dan masyarakat tidak terbebani dengan lonjakan harga bahan pokok yang sering terjadi terutama jika menghadapi hari besara seperti memasuki bulan Ramadhan, Lebaran dan hari besar lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan provinsi Sumatera Selatan, Agus Yudiantoro mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan stabilisasi harga bahan pokok dipasaran.  “Tugas Dinas Perdagangan itu bagaiamana kita tetap bisa mempertahankan harga agar tetap stabil, kalau kita sungguh-sunggug ini bisa diatasi, terutama saat menjelang puasa dan lebaran serta hari hari besar lainnya,” ujar mantan staf ahli gubernur Sumsel bidang hukum dan pemerintahan ini.

Baca juga :  Guru Berprestasi, Gubernur Berikan Reward Study Banding Ke Luar Negeri

Agus berharap dengan  dipasangnya  papan pengumuman mengenai harga resmi bahan pokok bisa membantu masyarakat dan tidak dijadikan ajang kesempatan bagi oknum-oknum tertentu untuk menaikkan harga.

“Ini bermaksud mengurangi kenaikan harga dan timbulnya spekulan dikalangan pedagang maupun masyarakat, jadi kalau masyarakat  mengetahui ada harga yang berbeda bisa dilaporkan pada kita,” tegas mantan pejabat bupati Muratara usai menghadiri kegiatan FGD  Sistem Informasi Perusahaan Online (SIPO) sebagai sarana kemudahan berusaha di hotel Aryaduta, Senin (10/04).

Senada,  Inspektorat Jendral Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Irjen Kemendag RI), Sri Agustina mengatakan, Kementerian Persay juga terus melakukan upaya  untuk menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan  bahan pokok.

Baca juga :  Maret, Petani Karet di Sumsel Akan Dapat Saprodi dan Subsidi Tunai

“Upaya stabilisasi harga bahan pokok terus kita giatkan agar terciptanya perekonomian Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita