oleh

Empat Panti Sosial di Palembang Dapat Ratusan Paket Bantuan

Kolom:Headline|34 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Dalam rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia (lansia) Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, wujud kepedulian dan perhatian kepada para lansia kembali ditunjukkan Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel menyalurkan 180 paket bantuan untuk para lansia di empat panti sosial di Palembang, Kamis (18/06).
Ke-empat panti sosial tersebut adalah Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita di KM 5 menerima 60 paket, kemudian Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Kesuma di Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar (AAL) mendapatkan 20 paket.
Lalu, di Lembaga  Lanjut Usia Matahari Sukamaju, Sako, selain menerima 50 paket bagi para lansia diberikan juga bantuan bagi anak-anak yatim. Sedangkan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Sriwijaya Bersatu di Kalidoni Palembang, mendapat sebanyak 50 paket bantuan.
Ketua TP PKK Sumsel, Feby Deru, mengungkapkan lansia menjadi prioritas utama penerima paket bantuan terlebih saat pandemi covid-19 karena rentan terpapar  corona.
“Paket bantuan yang kami berikan ada 180 paket berupa Al-Quran, masker, biskuit, susu, kain sarung, dan kaos. Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tapi besar harapan kami ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ujarnya usai memberikan paket bantuan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita.
Kegiatan sosial mendistribusikan paket bantuan selama masa pandemi covid-19, lanjut dia, terus dilakukan PKK Sumsel dengan menyasar masyarakat penerima manfaat seperti lansia.
“Ini juga sebagai tanda kasih kami kepada mereka dengan mendatangi langsung para lansia. Kan kelak pada saatnya nanti kita semua akan menjadi lansia seperti mereka,” ungkap dia.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumsel, Mirwansyah, mengatakan panti sosial yang khusus untuk lansia dan pengelolaannya berada di bawah binaan Dinsos Sumsel ada empat, tersebar di beberapa wilayah Sumsel seperti di Palembang yang berlokasi di KM 5, Ogan Ilir, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas. Sedangkan panti sosial khusus lanjut usia yang dikelola oleh swasta ada 8.
“Di panti sosial lanjut usia Harapan Kita ini terdapat 60 orang lansia. Tentu saja kami sampaikan apresiasi tak terhingga kepada Ketua TP PKK Sumsel atas perhatian dan kepeduliannya bagi para lansia yang ada dalam binaan Dinsos Sumsel,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Peringati HGN, Wagub Beri Kejutan Guru-Guru di Ogan Ilir

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita