oleh

Gebyar Nusantara, Dinas Koperasi Tawarkan Produk Unggulan Khas Daerah

Kolom:Headline|28 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam mempromosikan produk-produk unggulan dan khas dari berbagai daerah, maka kepala dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel mengadakan gebyar produk unggulan nusantara 2017 yang diadakan di atrium Palembang Trade Centre (PTC) mall, Jumat (10/03)

Januaransyah Basuki selaku ketua pelaksana mengungkapkan gebyar produk unggulan merupakan kegiatan roadshow yang dilakukan oleh pusat Jakarta untuk memperkenalkan kerajinan, makanan, maupun potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat di kelola dan dikembangkan untuk meningkatkan kreatifitas dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang ekonomi.

Baca juga :  Bayar Pajak di Samsat Palembang II, Masyarakat Di Beri Pelayanan Gratis

Lanjut Januaransyah, kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 9 sampai 12 Maret 2017 di atrium PTC mall, yang sebelumnya diadakan di kota Pekanbaru, selanjutnya bandar lampung, Yogyakarta, Mataram  (lombok),
dan Bandung.

“Terdapat 30 tenant yang diisi 14 kabupaten kota dari Indonesia. Dalam masing-masing pengusaha tenant berusaha berkretifitas untuk mendesain tempat dan menunjukan produk lokal unggulan, mulai dari induatri kecil dan industri kreatif,”.

“Para pengusaha di daerah mencoba mempromosikan produk-produk unggulan, melaui kemitraan pemda setempat,” jelasnya.

Salah satu contoh kota Bandar Lampung yang terkenal dengan kain tapis, dari Pekalongan terkenal dengan batik, dari kota Tangerang ada tikar. Selain itu juga ada kopi, madu, keripik sesuai dengan olahan yang kreatif.

Baca juga :  Dihadapan Ratusan Pelajar di Palembang, Gubernur Alex: Pelajar Harus Tahu Asian Games

Januar menambahkan, kegiatan seperti Ini sangat positif dapat membangun kreatifitas, dapat menciptakan pemberdayaan masyarakat, menjadi wiraswasta yang tangguh, dan dapat meningkatkan usaha, tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita