oleh

Gubernur Sumsel Sumbang Seekor Sapi Limosin

Kolom:Headline|12 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Rabu (22/08), Masjid Agung Palembang dipadati oleh ribuan masyarakat Muslim Kota Palembang yang ingin melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M.

Terlihat juga Gubernur kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ikut hadir melaksanakan Sholat Idul Adha. Tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Gubernur Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Gubernur Alex Noerdin memberikan 1 buah ekor sapi kepada pengurus Masjid Agung yang akan dikurbankan. Sapi yang dikurbankan oleh Gubernur Alex Noerdin berjenis Limosin dengan memiliki bobot hampir 1 ton.

Baca juga :  Pemprov Sumsel Masifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Hingga Tracking & Tracing

“Ini adalah Sholat Idul Adha terakahir yang dihadiri oleh saya selaku Gubernur Sumsel. 10 kali kita telah bersama baik Sholat Idul Fitri maupun Idul Adha,” ujar dia.

Pada kesempatan ini juga, Alex Noerdin memohon pamit kepada seluruh masyarakat Sumsel, karena masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel akan berkahir.

“Saya mohon pamit, telah tuntas tugas selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumsel. Insya Allah semoga allah memberikan rahmat kepada kita semua, Insya Allah saya tidak mengecewakan dengan membawa Sumsel menjadi kebanggaan kita semua,” ucap Alex.

Baca juga :  Sumsel Gelar Kejuaran Polo Air Sriwijaya Cup 2019

Dalam sambutanya, Gubernur Sumsel Alex mengukapkan bahwa hari ini merupakan hari yang penuh berkah hari yang sangat bersejarah bagi umat beragama di seluruh dunia dan bagi umat muslim pada khususnya.

“Hari ini satu milliar lebih umat manusia berdiri sholat menghadap satu arah dan memenuhi langit dengan suara takbir yang sama. Dan nanti akan menyembelih hewan qurban dalam rangka ibadah. Betapa mulia ibadah qurban ini,” tukas Alex. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita