oleh

Inisiatif Tiga Gajah, PT. Semen Baturaja Optimis Tatap Persaingan Kedepan

Kolom:Headline|46 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : PT. Semen Baturaja Persero optimis menatap persaingan industri semen ke depan, dengan adanya kehadiran pabrik semen Baturaja II dengan kapasitas produksi1, 85 juta ton per tahun dan membuat total kapasitas produksi semen perseroan meningkat menjadi 3,85 juta ton semen pertahun. selasa (08/08)

Dalam rangka menghadapi tantangan penjualan di masa akan datang perseroan telah menyiapkan inisiatif yang dinamakan ” inisiatif Tiga Gajah ” yang terdiri dari Cost Leadership, Market Expansion,dan Businnes Process Streaming, hal tersebut dikatakan oleh Dirut PT. Semen Rahmat Pribadi saat acara Publik Ekspose PT. Semen Baturaja di Bursa Efek Indonesia.

Baca juga :  Pasar 16 Ilir Akan Ditata Lebih Nyaman dan Indah

Pada InisiatifCost Leadership perseroan menargetkan nilai efisiensi hingga akhir tahun mencapai Rp. 70 – 100 miliar melalui berbagai langkah – langkah seperti mengurangi faktor clinker, penghematan energi melalui penggunaan batubara dengan kalori rendah, kontrak pengadaan batubara dengan jangka panjang hingga 2020 dan penggunaan tarif listrik 14 yang lebih murah.

efisiensi juga dilakukan pada biaya distribusi dan logistik perseroan berkat kerjasam angkutan kereta api dengan PT. Kalog (kereta api logistik) untuk rute stasiun gajah (Baturaja) menuju stasiun Tegineneng (Lampung) sejauh 191 km. Pidada (lampung) sejauh 227 km, dan Lubuk Linggau (Sumsel) sejauh 322 km. di Tegineneng dan Lubuk Linggau juga akan disiapkan gudang Buffer stock untuk pendistribusian di daerah tersebut.

Baca juga :  500 Nasi Kotak dan Sembako Dibagikan untuk Warga Tak Mampu di Palembang

Pada inisiatif Market Expansion, Perseroan menargetkan pembukaan pasar baru seperti, Jambi dan Bengkulu. Hingga Juni tahun ini, penjualan di Jambi dan Bengkulu telah tumbuh sebesar 54% dan 29%. Inisitatif terakhir yaitu Business Process Streaming bertujuan untuk percepatan dalam pengambilan keputusan.

Hingga akhir tahun, Perseroan menargetkan volume penjualan semen mencapai 2.011.198 ton dan pendapatan sebesar Rp.1,83 Triliun atau masing – masing tumbuh 23% dan 20% dibanding tahun 2016 serta EBITDA Rp. 580 miliar, tumbuh 38% dibanding tahun lalu. tegasnya

Baca juga :  Pansus I Setujui Raperda Pendirian BUMD PT. Jakabaring Sport City

 

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita