oleh

Jalan Rusak Akibat Pembangunan LRT Segera Diperbaiki Waskita

Kolom:Headline|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Akibat pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Palembang, sejumlah jalan yang berada di sekitarnya mengalami keusakan. Meski kondisi saat ini mengalami kerusakan, PT Waskita Karya segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut.

Jalan yang segera diperbaiki ini langsung disampaikan Direktur Operasional PT Waskita Adi Wibowo. Menurutnya, di bulan Desember 2017 ini pihaknya akan segera memulai memperbaiki jalan-jalan rusak yang diakibatkan oleh pengerjaan dari LRT Sumsel.

“Itu sudah jadi tanggung jawab kami, baik jalan dan taman yang rusak,” katanya, Sabtu (02/11).

Baca juga :  Bertambah 29 Orang, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Jadi 255

Sementara, Kepala Proyek Utama Pembangunan LRT Masudi menyampaikan, pengerjaan LRT sendiri hingga kini terus dikebut PT Waskita Karya selaku kontraktor. Apalagi seluruh jalur layang dari Bandara SMB II Palembang hingga Jakabaring sudah hampir selesai.

“Kalau jalur layang tinggal sedikit lagi selesai,” jelasnya.

Lanjut Masudi, untuk progres secara umum saat ini juga sudah mencapai 72 persen dari target akhir tahun 2017, yakni sebesar 80 persen untuk fisik dan fasilitas operasional.

Kata dia, selain mengebut pengerjaan jalur layang LRT, pihaknya juga tengah mempercepat pengerjaan fisik pembangunan 13 Stasiun LRT. Terutama yang terletak di Bandara dan Jakabaring Palembang.

Baca juga :  Pemkot Palembang Bersama BBPOM Lakukan Sidak ke Pasar Beduk

Pengerjaan LRT memang dikebut agar dapat selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 nanti sesuai yang diinginkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Semuanya kita lakukan semaksimal mungkin. Karena target penyelesaian keseluruhan LRT ditargetkan pada April 2018 nanti,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita