oleh

Jalan Rusak di Kabupaten OKU Kini Diperbaiki

Kolom:Headline|17 kali dilihat
NuansaKita – Baturaja : Sesuai janjinya, akhirnya Gubernur Sumsel, Herman mulai merealisasikan pembangunan infrastruktur di berbagai kabupaten dan kota di Sumsel. Kini Deru secara resmi memulai pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).
Peresmian pelaksanaan pembangunan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan Provinsi Sumsel di OKU digelar di Desa Batanghari, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU.
“Kami sudah berkomitmen untuk menuntaskan jalan rusak menjadi jalan mantap. Terdapat delapan ruas jalan kewenangan provinsi yang kita tingkatkan pada tahun ini di Kabupaten OKU,” tegas dia.
Dijelaskan dia, bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten OKU pada tahun anggaran 2020 melalui Dinas PUBM dan Tata Ruang Sumsel sebesar Rp 47.718.743.970.
Pemantapan jalan ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat dalam rangka mendukung roda perekonomian masyarakat Kabupaten OKU. Dia juga sengaja datang langsung guna memastikan bahwa infrastruktur terutama jalan yang diprogramkan benar-benar tepat sasaran dan dinikmati hasil pembangunannya oleh masyarakat.
“Ini juga sesuai dengan visi misi Sumsel Maju Untuk Semua, khususnya Maju Infrastuktur dan Konektivitas,” tambahnya.
Lebih jauh pada kesempatan peresmian pelaksanaan jalan itu, Deru juga menyampaikan bantuan keuangan untuk infrastruktur pada tahun ini sebesar Rp 34.500.000.000 yang tersebuar di delapan lokasi.
Kegiatan ini tersebar di wilayah Kabupaten OKU yang meliputi pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan, dan pembangunan Rumah Sakit Ibnu Sutowo.
“Saat ini kita berada di Batanghari di mana untuk Desa Batanghari bantuan perbaikan jalan akses ke pemakaman umum,” ujarnya.
Terkait hal itu, ia mengingatkan keseriusan Bupati OKU beserta jajaran Pemkab OKU, agar alokasi dana bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.
“Saya sangat berharap program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan Sumsel dapat didukung oleh segenap lapisan masyarakat dan Pemda, sehingga program infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran,” tukasnya.
Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, dirinya juga mengingatkan agar terus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Rip
Baca juga :  Ajang European Palm Oil Conference 2018, Bupati Muba Sampaikan Komitmennya Soal Isu Komoditas

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita