oleh

Jamaah Kloter 3 Palembang Meninggal Dunia Di Madinah

Kolom:Headline|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Jum’at (03/08), kembali datang kabar duka dari Tanah Suci. Jamaah Kloter 3 Embarkasi Palembang Tohet Bin Kuris asal Kabupaten Musi Rawas meninggal dunia di Rumah Sakit King Fahd, Madinah, Kamis Malam (02/08), sekitar pukul 21.00 WAS. Almarhum akan dimakamkan hari ini di Pemakaman Baqi, Madinah.

Ketua PPIH Embarkasi Palembang, HM. Alfajri Zabidi menjelaskan, Tohet merupakan jamaah kedua dari Embarkasi Palembang yang meninggal dunia di Tanah Suci pada musim haji tahun 2018 ini.

Sebelumnya, ia menuturkan, 2 hari yang lalu, jamaah Kloter 5 atas nama Budi Riyati asal Kabupaten OKU Timur juga menghembuskan nafas terakhirnya di Madinah, tepatnya di Masjid Nabawi.

Baca juga :  Ini Kegiatan yang Akan Digelar dan Diikuti NPCI Sumsel

“Keduanya wafat dalam keadaan menjalankan ibadah. Insya Allah khusnul khatimah. Kami keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan juga unsur PPIH Embarkasi Palembang mengucapkan turut berduka cita. Semoga amal ibadah almarhum/almarhumah diterima dan diridhoi Allah SWT,” ujar Fajri.

Terpisah, Humas PPIH Embarkasi Palembang H. Saefudin menambahkan, kabar duka juga datang dari Tanah Air. Calon jamaah kloter 18 Embarkasi Palembang, Imam Royani meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang, Jum’at Pagi (03/08).

“Dalam daftar manifest haji tahun 2018, Bapak Imam Royani rencananya akan menjadi Ketua Rombongan di Kloter 18. Namun ternyata Allah berkehendak lain. Karena sakit yang dideritanya, almarhum tadi pagi meninggal. Almarhum rencananya akan dimakamkan sore ini di kediamannya Kabupaten Ogan Komering Ilir,” tukasnya. Rip

Baca juga :  Sriwijaya FC- PT Semen Baturaja Lakukan Penandatanganan Kerjasama Sponsorship

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita