oleh

Januari 2019, P3N di Sumsel Kembali Diaktifkan

Kolom:Headline|16 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru memastikan awal tahun 2019 nanti Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah (P3N) di 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan kembali diaktifkan.

Diakatakan dia, untuk insentifnya sudah dianggarkan, namun jika bupati atau walikota ingin menambahkanmya silahkan untuk lebih kurang tiga ribu P3N di Sumsel.

“Dimana yang besaran nilainya setingkat Kaurlah kalau di desa, sebagai bentuk perhatian,” kata Gubernur HD, Rabu (19/12).

Selain itu, HD jugqnmengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI, Kakanwil Kemenag Sumsel yang telah berkenan mengaktifkan kembali P3N di pelosok desa dalam Provinsi Sumsel.

Baca juga :  Pospera PALI dan Pengurus Koperasi Menanti Janji

Ia berhatap, dengan telah diaktifkannya P3N ini nantinya pelayanan pencatatan nikah atau penjadwalan pernikahan dapat lebih maksimal sebagai tenaga tambahan, membantu tugas Kepala KUA Kecamatan. Dimana selama ini kerap terlambat karena keterbatasan tenaga dan jauhnya jarak tempuh.

“Insya Allah, nanti tanggal 3 Januari 2019 pada hari Bhakti Kementerian Agama akan dibuatkan serimonialnya,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita