oleh

Jokowi Bertemu Rektor Bahas Aksi Kebangsaan Dan Radikalisme

Kolom:Headline, Nasional|0 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para rektor dari sejumlah universitas di Istana Kepresidenan, Jakarta Para Rektor dikumpulkan untuk membahas Deklarasi Kebangsaan yang direncanakan digelar di Pulau Bali.

 

Nasir menjelaskan Deklarasi Kebangsaan akan digelar pada akhir bulan September mendatang. Selain membahas soal Deklarasi Kebangsaan, pertemuan juga membahas tentang Program Bela Negara. Menurut Nasir, Deklarasi Kebangsaan akan dihadiri oleh seluruh rektor dari universitas yang ada di Tanah Air.

“Soal rektor, masalah (kegiatan) deklarasi kebangsaan di Bali, rencana,” kata Menristek Dikti, M Nasir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Baca juga :  Ajang European Palm Oil Conference 2018, Bupati Muba Sampaikan Komitmennya Soal Isu Komoditas

Nasir mengatakan, kegiatan deklarasi kebangsaan dan bela bangsa tersebut rencananya bakal dilaksanakan akhir September 2017 mendatang.

Menurut Nasir, Rektor se-Indonesia rencananya bakal diundang dan terlibat dalam kegiatan tersebut di Bali. Sementara untuk hari ini, Perwakilan Rektor yang datang bertemu Jokowi berasal dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali.

“Ada (Kampus) yang besar, ada yang kecil,” ujarnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita