oleh

Kabid Dispora Palembang Sambut Gembira Full Day School

Kolom:Headline|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kepala Bidang (Kabid) SMP Dispora kota Palembang Lukman Haris sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Pusat untuk menerapkan sistem Full Day School (Sekolah Sehari Penuh).

Dengan kebijakan ini, murid-murid sekolah dapat memanfaatkan waktu dan kegiatan di lingkungan sekolah yang bernilai positif seperti melakukan kegiatan mengaji sebelum kegiatan mengajar,” ujar Lukman di Sukarami kepada wartawan Nuansakita.com, Jumat (17/03).

Sistem sekolah sehari penuh diakui Lukman, dapat membangun karakter pada anak didik selain mendapatkan pengetahuan umum di Sekolah . Disamping itu, Full Day School juga tidak seharian belajar tentang Pelajaran sekolah, lebih kepada pembangunan interaksi yang terjalin antara murid, guru, dan lebih mengenal lingkungan.

Baca juga :  Bertajuk United Colors, Sumsel Kembali Gelar Palembang Fashion Week 2017,

Full Day School harus ditanggapi secara positif, dapat membangun Sekolah-sekolah yang berdisiplin tinggi dan membangun Pendidikan yang lebih berkualitas.

Terkait dengan kejadian Skip Challenge yang sedang booming di media sosial, yakni dengan cara menekan tangan yang dilipatkan ke dada. Lukman menyarankan agar menghentikan kegiatan ini karena dapat membahayakan diri sendiri.

“Skip Challenge itu kan dapat membahayakan diri sendiri, apalagi sampai membuat sesak nafas, apalagi sampai menelan korban jiwa sebaiknya jangan diikuti, himbauan kepada anak-anak sekolah kegiatan ini harus dihindari jangan sampai mengikuti tren tetapi dapat merugikan diri seniri maupun orang lain, tegasnya.

Baca juga :  Komite III DPD RI Bawa Oleh-Oleh Buah Pemikiran Dari Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita