oleh

Kelangsungan LRT di Palembang, Ini Komentar Gubernur Sumsel

Kolom:Headline|2 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Terkait kelangsungan Light Rail Transit (LRT) Sumsel yang ada di Kota Palembang, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa transportasi massal LRT ini Sumsel harusnya bersyukur karena dipercaya pemerintah pusat untuk mengelolanya.
Terlebih, masih dikatakan Gubernur Herman Deru, transportasi tersebut sangat modern, nyaman dan merupakan sarana yang efektif mengurai kemacetan yang ada di Kota Palembang.
“Kalau bicara soal subsidi saya pikir ini memang tetap harus diberikan pusat dan provinsi. Subsidi itu banyak bentuknya bisa fasilitas kantong parkir yanh ditambah, atau penyediaan card khusus secara massal itu juga subsidi,” jelasnya, Jumat (15/02).
Selain memberikan subsidi, ia juga meminta semua pihak bersama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat untul membiasakan diri menggunakan LRT.
“Edukasi yang bisa diterapkan misalnya mengimbau para ASN menggunakan LRT ini pada hari-hari tertentu,” kata dia.
Mengenai pemanfaatan sarana olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) pasca Asian Games 2018.  Menurutnya JSC saat ini telah menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel. JSC juga memiliki fasilitas yang lengkap dan bertaraf internasional dan terjaga baik karena dikelola badan hukum. Untuk itu ia pun berharap masyarakat ikut andil mempromosikan daerah dengan potensi yang ada.
“Saya pikir ini harus tetap jadi sarana yang membanggakan. Apalagi MXGP juga akan digelar di Jakabaring Juli nanti. Kita juga sedang gencar menggalakkan sport tourism di Jakabaring dan mengajak masyarakat datang,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Alex Noerdin : Pembangunan Sirkuit Moto GP Tunggu MoU

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita