oleh

Kemendag RI dan Disdag Sumsel ajak Pelajar Cinta Produk Indonesia

Kolom:Headline|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 2500 siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) sekota Palembang mengikuti seminar yang digelar oleh Kementerian Perdangangan Dalam Negeri (Kemendag) bekerjasama dengan Dinas Perdangangan Provinsi Sumsel.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap penggunaan produk lokal dalam negeri (P3DN). Selain itu para peserta juga diajak diberkunjung langsung ke pabrik teh botol sosro yang beralamat Jalan Camat I Km 17 Sukajadi II Talang Kelapa Palembang.

Kepala Dinas Perdangangan Provinsi Sumsel, Agus Yudiantoro berharap kegiatan ini dapar mengajarkan generasi muda agar lebih mencintai produk dalam negeri.

Baca juga :  Gelar Rakor Khusus Karhutla, Alex Noerdin : 3 atau 4 Tahun Lagi Tidak ada Lagi Kegiatan Ini

“Mereka para siswa ini adalah generasi penerus yang harus ditanamankan sejak dini untuk mencintai produk Indonesia. Jangan mereka membeli produk dari luar, tetapi produk kita sendiri lebih bagus,” kata Agus disela acara penanaman cinta produk dalam negeri di Hotel Daira, Selasa (09/05).

Dikatakannya, akan ada jaringan perindustrian untuk anak SMA, namun untuk saat ini di Sumsel sebagai barometer perdangangan.

“Kemungkinan akan ada kerjasama antara kita dengan Kemendag. Maka dari itu orang pusat masih melihat Sumsel sebagai barometer dulu,” kata dia.

Baca juga :  Politeknik Energi dan Pertambangan Prabumulih Tingkatkan SDM Sumsel

Ia berharap, seluruh masyarakat khususnya kaum muda agar lebih mencintai produk Indonesia, “Saya berharap kedepannya generasi muda lebih menghargai produk dalam negeri,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Novi Vrisvintati menuturkan, Sumsel provinsi ke dua yang kita adakan kegiatan ini. Dan juga kita mengundang 500 pesertan baik tingkat pelajar, perguruan tinggi (PT), dan juga karang taruna.

“Kegiatan ini akan kita adakan di sembilan provinsi dan Sumsel provinsi kedua. Hari pertama 2500 peserta pelajar tingkat SMP dan SMA, besok hari kedua ada 2500 peserta untuk PT dan juga karang taruna,” jelasnya usai memberi kata sambutan.

Baca juga :  Kodam II Sriwijaya Gelar Sidang Terbuka

Novi berharap, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, kita tahu bawha Indonesia produknya tidak kalah hebat dan bagus dari produk luar. Maka dari itu kita inginkan mereka lebih mencintai lagi hasil karya dalam negeri.

“Inilah yang seharusnya kita pertahankan. Jangan hanya beli produk import tapi produk dalam negeri tidak kalah bagusnya,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita