oleh

Kementerian Kominfo Ajak Semua Pihak Sosialisasikan Asian Games 2018

Kolom:Headline|21 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kementerian Komunikasi dan Informatika mendorong semua pihak untuk menggencarkan sosialisasi pelaksanaan pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games XVIII Jakarta-Palembang 2018. Sosialisasi yang dilakukan hingga saat ini dinilai masih belum optimal, bahkan di dua kota penyelenggara sebagai tuan rumah (host city).

Direktur Kemitraan Komunikasi, Ditjen IKP, Kementerian Kominfo, Dedet Surya Nandika, mengungkapkan, Presiden melalui Inpres No 2 Tahun 2016 telah menginstruksikan kementerian/lembaga dan Pemda untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games, namun diakui hasilnya belum seperti yang diharapakan.

Baca juga :  Wagub Sumsel Bantah IPM Sumsel di Bawah Angka Standar

“Di Palembang saya lihat juga sosialisasinya masih kurang, spanduk dan baliho hanya sedikit sekali. Yang terlihat baru pembangunan infrastrukturnya seperti LRT, jadi masih harus kerja keras lagi,” ujar Dedet usai menghadiri acara Sosialisasi Asian Games 2018 di Palembang, Senin (17/7).

Menurut Dedet, pihaknya akan lebih meningkatkan sinergi dengan K/L dan Pemda untuk lebih mengintensifkan sosialisasi Asian Games. Cara yang dianggap efektif untuk menggaungkan perhelatan akbar itu antara lain dengan penyelenggaraan event olahraga yang melibatkan partisipasi langsung dari masyarakat.

Baca juga :  340 Jemaah Umroh Sumsel, Rasakan Penerbangan Perdana Palembang - Jeddah

“Saya setuju dengan Gubernur (Sumsel-red), kita harus jemput bola. Sosialisinya harus lebih gencar lagi. Demua media juga harus dilibatkan,” tuturnya.

Tidak hanya media massa, Kementerian Kominfo pun akan menggunakan media sosial sebagai salah satu cara menggelorakan pelaksanaan Asian Games. Pemanfaatan medsos untuk membangun kesadaran penyelenggaraan Asian Games bahwa Asian Games merupakan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

“Asian Games ini momentum penting. Setelah puluhan tahun kita baru kembali lagi menjadi tuan rumah. Kami berharap tidak hanya Jakarta dan Palembang saja tapi seluruh Indonesia bergerak untuk mendukung pelaksanaan Asian Games,” pungkasnya.

Baca juga :  ATM BRI Soekarno Hatta di Bobol Maling

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita