oleh

Kenang Sumpah Pemuda, 1.000 Pemuda Sumsel Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kolom:Headline|42 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Sebanyak 1000 Pemuda di Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan deklarasi sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10).
Ketika menghadiri Deklarasi Pemuda dan tabur bunga tersebut Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengajak kalangan pemuda di Sumsel untuk terus merapatkan barisan  dalam mengejar cita-cita, sebagaimana yang terkandung dalam makna Sumpah Pemuda yang telah di pelopori oleh Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 dalam mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.
“Pada peringatan Sumpah Pemuda yang ke-91  kali ini merupakan momen bagi kalangan pemuda kita dalam memupuk tekad guna menggapai cita-cita yang dapat  membanggakan bangsa dan negara,” tegas Mawardi.
Lebih lanjut Mawardi mengingatkan kalangan pemuda yang ada di Sumsel, untuk dapat menyikapi dengan bijak perkembangan teknologi informasi dewasa ini, dimana teknologi informasi yang  modern  mempercepat informasi namun disisi lain, dibalik informasi yang cepat terdapat sejumlah dampak negative diantaranya  informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme.
“Kalangan pemuda harus dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Sehingga dampak negatif tersebut dapat disikapi dengan bijak,” tukasnya sembari menyebut Tema Sumpah Pemuda 2019  “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan bagi seluruh elemen bangsa. Terutama kalangan pemudalah yang dapat mempercepat tercapainya Indonesia Maju. Rip
Baca juga :  Adian Napitupulu : Aktivis 98 Diminta Bukan Meminta Jabatan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita