oleh

Kini LRT Sumsel Beroperasi Lebih Pagi

Kolom:Headline|58 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : PT KAI (Persero) Divre III Palembang sebagai operator LRT Sumsel mulai kemarin, 08 Juni 2020 kembali menyesuaikan jam operasional LRT Sumsel menjadi lebih pagi. Jam operasional LRT Sumsel akan disesuaikan menjadi  pukul 06.53- 15.41 dimana sebelumnya mulai beroperasi mulai 8 39 – 17.27 dan tetap 26 perjalanan per harinya.
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti  menyampaikan perubahan ini dilakukan dalam rangka peningkatan layanan, LRT Sumsel akan mengimplementasikan ETCS (European Train Control System), yang nantinya akan meningkatkan ketepatan waktu dan keselamatan perjalanan kereta LRT Sumsel.
“Sehingga diperlukan waktu sore dan malam hari untuk mengimplementasikan dan pelatihan sistem tersebut,” kata Aida, Selasa (09/06).
Selain itu, kata Aida, untuk mobilisasi persiapan menghadapi new normal, sehingga masyarakat yang akan beraktifitas di pagi hari seperti sekolah, perkantoran dapat memanfaatkan LRT Sumsel.
Ia juga menambahkan pelayanan operasional LRT kedepan secara dinamis akan berubah menyesuaikan sesuai kebutuhan masyarakat dan kondisi pandemi cobid-19 saat ini, tentunya sesuai arahan dari pemerintah karena LRT Sumsel hadir untuk melayani masyarakat.
“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna LRT Sumsel untuk memperhatikan jam operasional terbaru dari LRT Sumsel yang berlaku mulai kemarin (08 Juni 2020),” ucapnya.
Selanjutnya, ia menjelaskan selama masa pandemi covid-19, LRT Sumsel telah melakukan kebijakan-kebijakan sebagai langkah-langkah pencegahan virus Covid-19 telah dilakukan oleh PTKAI Divre III Palembang selain melakukan penyemprotan dan pencucian LRT menggunakan desinfektan, pemberlakuan social dan phisical distancing, pengurangan operasional serta protokol kesehatan selama di stasiun dan LRT seperti pengunaaan face shield petugas frontliner dan wajib menggunakan masker.
“Kita berharap masyarakat mendukung upaya PT KAI dengan tetap medukung dalam mencegah penularan wabah virus corona Covid-19,” tukas dia. Rip
Baca juga :  PT KAI, Ibu Hamil Dilarang Naik Kereta Api

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita