oleh

Konfirmasi Status Wajib Pajak Resmi Dilaunching

Kolom:Headline|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menghadiri Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) PPh orang pribadi, sekaligus melaunching konfirmasi status wajib pajak (KSWP). Kegiatan tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Sumsel dan Babel di Griya Agung, Senin (05/03).

Saat di sana, Alex Noerdin melakukan lapor SPT tahunan menggunakan e-Filing. Terobosan baru berbasis online atau dikenal dengan e-Filing adalah suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak atau Penyedia Layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP).

Baca juga :  Aksi Serentak 25 Propinsi, ARAK Sumatera Selatan Tuntut "erickout"

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini menjadi Provinsi yang membuat iri daerah-daerah lain dengan segala kemajuannya adalah berkat seluruh masyarakat yang patuh membayar pajak.

Lanjut dia, pembangunan infrastruktur besar-besaran di Provinsi Sumsel mulai dari Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, tiga ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, Rumah Sakit, fasilitas air bersih, kapasitas perluasan bandara, underpas/flyover dan lainnya itu semua berasal dari APBN dan penyertaan modal negara.

“Sumsel provinsi yang paling diperhitungkan di Indonesia. Sumsel luar biasa berkat semua membayar pajak. Oleh karena itu isilah SPT itu dengan benar, lengkap dan jelas,” ungkapnya.

Baca juga :  FGD Presidium Rumah Kita : Pembangunan Industrialisasi Pertanian Desa

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan penghargaan wajib pajak tahun 2018. Diantaranya yang berhasil menerima penghargaan adalah Semen Baturaja Persero Tbk, Pos Indonesia, Tiga Pilar Anugrah, Sri Trang Lingga Indonesia, Bukit Asam (Persero) Tbk, Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Pupuk Sriwidjaja Palembang, Halim Ali Kemas H.A, dan masih banyak lagi. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita