oleh

Konsulat Jenderal Amerika Medan, Fokus Bantu Kelestarian Alam Sumsel

Kolom:Headline|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sejauh ini ada banyak kesempatan kerjasama yang akan dijajaki oleh para investor, mengingat Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi yang sedang gencar membangun infrastruktur.

Hal tersebut diungkapkan, Konsulat Jenderal Amerika Medan Juha P Salin, usai bertemu dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin diruang rapat Griya Agung, selasa (11/10) mengatakan. Menurutnya ada kemungkinan dalam waktu dekat adalah menjajaki kerjasama mengembangkan infrastruktur dan teknologi yang dipersiapkan menjelang perhelatan akbar Asian Games 2018.

“Saat ini sedang dijajaki beberapa petusahaan sesuai kapasitasnya untuk menjajaki ikut berpartisipasi mengembangkan investasi di Sumsel,” katanya.

Baca juga :  Museum Sultan Mahmud Badaruddin Salah Satu Destinasi Wisata Asian Games

Ia menekankan bel bisa menjelaskan secara rinci perusahaan mana saja yang tertarik melakukan investasi di Sumsel, namum sejauh ini memang ada respon positif dari perusahaan-perusahaan yang ada di Amerika Serikat.

Disinggung mengenai apakah ada peluang lain misalnya dibidang pariwisata mengingat Sumsel juga berpotensi luas dibidang tersebut, Juha menyampaikan semua kemungkinan itu ada, oleh karenanya Konsulat Amerika Medan akan terus menggiring perusahaan berkaitan untuk berinvestasi di Sumsel.

” Kita serius membantu Sumsel dalam membangun, oleh karenanya kita akan giring dan mencoba meyakinkan perusahaan tersebut untuk ikut membangun sumsel melaui investasi yang sesuai dengan kapasitas mereka,”urainya.

Baca juga :  52 Pejabat Struktural Pemprov Sumsel Dilantik

Ditegasnya, melihat kegigihan Sumsel memerangi kebakaran lahan dan menjaga lingkungan juga menjadi perhatian khusus Amerika untuk ikut membantu Sumsel, terutama untuk membantu menjaga kelestarian alamnya.

“Jadi kita fokus juga membantu Sumsel untuk menjaga kelesatrian alamnya seperti yang telah dilakukan dan dipaparkan pak Gubernur Sumsel,” pungkasnya. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita