oleh

LP Anak Bangun Sekolah Pembinaan Karakter

Kolom:Headline|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Lembaga Pembinaan (LP) khusus anak Pakjo kota Palembang membuat sekolah anak untuk membangun karakter dan kemandirian. Program ini dibuat karena sesuai dengan amanat konstitusi, bahwasanya pendidikan merupakan hak segala anak bangsa.

Kepala LP Pakjo, Endang Lintang mengungkapkan bahwa sekolah anak ini bertujuan bahwa setiap anak wajib mendapatkan pendidikan walaupun di tahanan.

LP anak yang dirubah menjadi Lembaga Pembinaan Khusus anak harus banyak melakukan perubahan dari sikap mental petugas, anak-anak yang menjadi binaan, maupun bangunan fisik yang harus dirubah. Pada bagian perubahan fisik bangunan masih banyak kendala yang dihadapi.

Baca juga :  Alex Terima Kunjungan Guru dan Tenaga Pendidik yang Terima Penghargaan dari Kemendikbud

“Yang paling kekurangan itu di bagian anggaran, karena terbatas sekali anggaran pusat yang diberikan,”. Hal ini disampaikan pada saat audiensi di rumah dinas walikota, Selasa (21/02)

Maka dari itu, kepala LP Pakjo meminta bantuan kepada Pemerintah kota untuk mensupport dan mendukung program sekolah anak ini.

“pemerintah kota khususnya walikota merupakan penanggungjawab bagaimana anak-anak yang bermasalah dengan hukum ini, agar lebih baik ketika keluar nanti,jelas Endang.

“Kami telah melakukan Memorandum of understanding (MoU) antara Pihak LP Pakjo dan walikota Palembang harnojoyo, dan berharap bahwa walikota dapat membantu dalam hal pendidikan, apa-apa yang menjadi kendala dan kekurangan bisa diselesaikan supaya kedepannya bisa lebih baik, tukasnya.

Baca juga :  Kanwil DJP Sumsel Babel Lakukan Sita Serentak

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita