oleh

Manusia Purba Sangiran Dipamerkan di OPI Mall Jakabaring

Kolom:Headline|101 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Manusia Purba Sangiran dipamerkan di Kota Palembang. Replika manusia zaman purbakala ini dihadirkan pada Pameran 5 Kota di Sumatera Museum Manusia Purba Sangiran The Homeland of Java Man, di Atrium OPI Mall Jakabaring, Kamis (17/11).

Dalam pameran kali ini, ada juga fosil-fosil zaman purba lainnya. Diantaranya mulai dari tengkorak jenis manusia purba, seperti homo sapiens, homo erectus dan lain sebagainya. Bahkan, di sana ada juga temuan patahan tulang, batu dan lainnya.

Sukron Edi selaku perwakilan dari Balai Pelestarian Manusia Purba Sangiran, menjelaskan pameran ini dibuka sejak 15 hingga 19 November 2017 mendatang, di Atrium OPI Mall Jakabaring.

Baca juga :  Jelang Akhir Tahun, Sekda Nasrun Minta Kominda dan FKUB Tingkatkan Pengawasan

“Sebelum di Kota Palembang, Pameran Museum Manusia Purba Sangiran sebelumnya hadir juga di Medan, Pekanbaru, Jambi dan nanti terakhir pameran tersebut akan digelar di Bandar Lampung,” terangnya.

Katanya, pameran ini dilangsungkan karena berkaitan dengan penyebaran informasi kepada masyarakat, terlebih kalangan muda. Jadi, diharapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi/Kota dapatu mengajak para siswa di sekolah atau generasi penerus ke pameran.

“Lewat pameran ini, memang anak-anak kita bisa memahami sosok manusia purba. Biasanya mereka hanya mendapat informasi di bangku sekolah saja, tapi dengan pameran ini mereka bisa lihat ada bendanya,” tambahnya.

Baca juga :  Penyelundupan Anakan Buaya Muara & Biawak Digagalkan

Ia menjelaskan, untuk di 2017 memang pameran ini berlangsung di Pulau Sumatera. Di 2018 mendatang, pihaknya akan menggelar kembali di Pulau Kalimantan. Sedangkan pada 2019 mendatang akan digelar di Sulawesi.

“Jadi memang tugas kita adalah keliling di Indonesia,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita