oleh

Menko Puan dan CdM Indonesia Saksikan Asian Games di JSC

Kolom:Headline|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin dan Sekda Sumsel, Nasrun Umar menyaksikan sejumlah pertandingan di Asian Games Palembang.

Menko Puan Maharani dan CdM Indonesia Syafruddin tiba di Palembang, Selasa Pagi (21/08) disambut Sekda Sumsel Nasrun Umar dan sekitar pukul 08.00 WIB langsung menuju Jakabaring Sport City (JSC).

Mulai dari mengunjungi venue Sepak Takraw menyaksikan pertandingan Sepak Takraw Putri antara Indonesia melawan tim Malaysia. Kemudian berlanjut ke venue Volly Pantai hingga kesejumlah venue lainnya. Di venue Bowling Puan Maharani dan Gubernur Alex Noerdin sempat mencoba bermain bowling.

Baca juga :  Jokowi : OKI Harus Secara Tegas Menolak Pengakuan Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Sesuai jadwal yang dikeluarkan penyelenggara, hari ini atlet Tim Indonesia yang akan bertanding di Jakabaring Sport City antara lain, cabang olahraga bola voli pantai, dayung, menembak, sepak takraw, dan tenis. Untuk cabang olahraga dayung, Kontingen Indonesia diantaranya akan menurunkan Yuliawati Dewi, pedayung tunggal putri.

Perhelatan Asian Games 2018 di Palembang digelar di 14 venue yang terkonsentrasi di Jakabaring Sport City. Pada Asian Games 2018, jumlah kontingen Indonesia mencapai 1.356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 ofisial dan 80 headquarter. Jumlah ini adalah yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games. Rip

Baca juga :  Gubernur Sumsel Optimistis PP 72 Perkuat Peran Pengawasan Inspektorat di Daerah

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita