oleh

Palembang Belum Ada Kasus Penculikan Anak

Kolom:Headline|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Wakil ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) kota Palembang RM Romadhoni, S. Th.I mengatakan kota Palembang belum ada kasus penculikan dan bersyukur Palembang termasuk kota yang aman. Tapi ia menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua untuk menjaga anak-anak dari tindak kejahatan penculikan. (7/3)

Seperti yang tersebar di media sosial, terdapat selebaran tindakan penculikan dilakukan dengan berbagai modus yang dipakai seperti penjual makanan, om telolet, orang gila, ibu hamil, pengemis, dan lainnya. Hal inilah yang membuat sebagian orang tua cemas untuk membiarkan anak-anak bermain keluar dari lingkungan rumah.

Baca juga :  Kapolda Sumatera Selatan Djoko Prastowo : Sapu Bersih Pungutan Liar Di Sumsel

Romadhoni menerangkan bahwa sebagai orang tua harus selalu mengawasi kegiatan anak-anaknya, misalnya saja mengetahui teman-teman di lungkungan bermain di luar sekolah, jangan mudah mengikuti orang yang tidak dikenal, pergi dan pulang sekolah selalu didampingi orang tua.

” Apalagi di usia 1-12 tahun, anak-anak perlu sekali pendampingan dari orang tua agar terhindar dari penculikan dengan berbagai modus yang sedang dibicarakan sekarang ini, tegasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita