oleh

Pantau Pospam Lebaran, Pemprov Sumsel Pastikan Arus Mudik Masih Lancar

Kolom:Headline|4 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Sekda Sumsel Nasrun Umar, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irawan memantau Pospam Kapalbetung (Kayu Agung Palembang dan Betung) dan Pospam Nilakandi – Kertapati di kawasan jembatan flyover keramasan untuk jalur mudik 2019, Sabtu (01/06).
Rombongan ini berangkat setelah sebelumnya Wagub Mawardi Yahya memimpin upacara hari Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.
“Ini program keterpaduan mengantisipasi arus lalu lintas yang padat menghadapi Lebaran Idul Fitri 1440 H. Kita akan fasilitasi terus supaya tahu ada permasalahan apa di jalan dan di pos pos yang ada itu sehingga kita bisa mendapatkan informasi,” ucap dia.
Dari hasil tinjauannya itu, dikatakan Wagub jalur mudik belum sangat terlihat kepadatannya. Namun demikian antisipasi harus tetap dilakukan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
“Dari pantauan saya dari jalur lalu lintas masih lancar mungkin puncaknya H-1 sebelum Lebaran yang mulai akan padat. Ada teman – teman anggota juga ya g siap untuk menjaga dari Polisi, TNI Dishub, Pol PP , Dinkes dan Pemadam Kebakaran dan lainnya. Jadi aman,” kata Wagub Sumsel.
Dijelaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara untuk libur Lebaran kali ini se-Sumsel terdapat 39 Pospam dan 29 pos terpadu yang disediakan di jalur lintas timur (Jalintim) dan jalur lintas tengah (Jalinteng).
“Sedangkan di jalan tol juga akan disediakan pom bensin Pertamina dan WC umum untuk pemudik di sepanjang jalan dan lebih kurang 5.000  anggota gabungan yang menjaga. Mereka ini terdiri dari TNI Polri, Dishub, Pol PP Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran, yang akan memantau pengamanan dan penjagaan jalannya arus mudik ini tersebut,” tukas Kapolda Sumsel. Rip
Baca juga :  Disdik Sumsel disegel, Alex Noerdin : Belum Ada Laporan dari Kepolisian

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita