oleh

Pelataran BKB Penuh Alutsista TNI

Kolom:Headline|170 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar pameran Alutsista ( Alat Utama Sistem Senjata) di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dari tanggal 4 Oktober sampai dengan 6 oktober, rabu (4/10)

Pameran alutsista ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI yang ke 72 tahun, dengan mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Kapendam II/Swj Letnan Kolonel Inf Imanulhak S.Sos mengatakan, Pameran Alutsista ini terbuka untuk umum. Mulai Pukul 08.00 s.d 20.00 wib, dan pada pukul 10.00 dan pukul 15.00 wib diadakan Joy Ride untuk pelajar dan masyarakat (naik kendaraan tempur untuk bersenang-senang). Semua kalangan masyarakat dipersilahkan untuk mengunjungi dan melihat secara langsung dari dekat berbagai jenis Alutsista TNI.

Baca juga :  KUR yang Sudah Tersalurkan di Sumsel Mencapai 35 Persen 

Berbagai jenis Alutsista yang akan dipamerkan antara lain, motor dan mobil patroli, kapal motor cepat, mobil PJD (pertempuran jarak dekat) dan motor engine, panser anoa 4×6, panser PR Anoa 4×4, meriam 105, meriam 57, SMB 12,7 mm dan mobil jihandak.

Sementara itu dari Lanal Palembang menampilkan miniature kapal, senjata mitraliur, perahu karet dan perlengkapan selam. Untuk Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang menampilkan miniatur pesawat dan uniform penerbang.

Jadi kami harapkan dengan adanya pameran ini masyarakat dapat lebih mengenal TNI dan peralatan tempur yang digunakannya untuk melindungi negara dari ancaman negara lain, silahkan masyarakat datang. Pameran ini tidak dipungut biaya, tegasnya.

Baca juga :  Pedagang Pasar Tradisional Dibagikan Masker dan Face Shields

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita