oleh

Pembangunan di Sumsel Tidak Sentralistik

Kolom:Headline|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Alex Noerdin mengungkapkan bahwa pembangunan di Sumsel  tidak hanya sentralistik dan berpusat di Kota Palembang, namun juga di kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

“Kalau dikatakan pembangunan Sumsel Sentralistik kurang tepat, bagaimana mungkin kita mengadakan Moto GP di daerah Empat lawang. Namun kalau melihat pembangunan yang ada, kita membangun dua ruas jalan tol di daerah Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir, serta membangun pelabuhan tanjung api-api dan Kawasan Ekonomi Khusus tanjung carat di Banyuasin dan Musi Banyuasin,” jelas Alex Noerdin dalam press conference akhir tahun 2016, di Griya Agung, Kamis (29/12).

Baca juga :  Terinspirasi Soekarno, Alex Noerdin Yakin Sukseskan Asian Games di Palembang

Menurut Alex,  memang saat ini Sumsel lebih banyak membangun di Palembang, tetapi tidak melupakan pembangunan di berbagai daerah di Sumsel. Ia mengatakan, pembangunan yang ada harus menyesuaikan kondisi yang ada.

“Sebenarnya Gubernur tidak lagi mengurusi hal-hal kecil yang menjadi kendala masyarakat seperti, kekurangan air bersih dan listrik, karena persoalan tersebut sudah menjadi tugas bupati dan walikota disetiap kota/kabupaten. Gubernur melirik keluar untuk menarik investor untuk membangun Sumsel,” urainya.

Dijelaskan Alex, untuk menarik investasi dari luar, tentunya Sumsel harus dikenal terlebih dahulu. Oleh karena itu, sambung Alex, melalui event-event nasional dan internasional tersebut pemprov Sumsel  mempromosikan diri.

Baca juga :  Pospera Riau : Tangkap Penyebar Kebencian Dan SARA

“Semua yang kita peroleh sekarang, tentu sudah kita rencanakan. Memang saat proses pembangunannya ada kendala yang dihadapi, namun kita terus berupaya mengoptimalkan semuanya dan bukti kerja nyata kita terlihat  karena menjadi salah satu leading dari provinsi lain,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita