oleh

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Jakabaring Temui Titik Terang, Alex Optimis 2019 Tuan Rumah

Kolom:Headline|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin optimis Palembang di 2019 akan menjadi tuan rumah MotoGP. Apalagi, sejauh ini untuk pembangunan sirkuitnya sendiri sudah menemukan titik terang dengan adanya investor yang tertarik membangun sirkuit tersebut.

Alex Noerdin menjelaskan, bahwa belum lama ini Alex telah bertemu kembali dengan Tilke yang merupakan perancang sirkuit balap Formula Satu untuk membahas proses pembuatan sirkuit untuk MotoGP Palembang dan proses realisasinya.

“Ada dua atau 3 investor yang tertarik membangun sirkuit MotoGP di Jakabaring ini. Nanti, Januari 2018 akan ditetapkan siapa pemenang investornya,” singkat Alex, Kamis (23/11).

Baca juga :  Wagub Ishak Sampaikan Pendapat Gubernur Terkait 2 Raperda Inisiatif DPRD

Lanjut Alex, mimpinya ingin menggelar MotoGP 2019 mendatang di Kota Palembang semakin didepan mata. Ketika di Jerman, selain berbincang-bincang bersama Herman Tilke, Alex juga diajak melihat langsung konstruksi dan peralatan Nurburging Circuit.

“Waktu disana saya diajak melihat langsung, memang untuk lokasi di Jerman tidak datar, berbeda dengan kita di Jakabaring. Kalau kita ini datar,” katanya.

Mimpi Palembang akan memiliki sirkuit MotoGG juga semakin nyata, tambah dirinya apalagi Sumsel sudah disetujui oleh Dorna selaku Official MotoGP dan juga telah memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang nanti dapat mengelolahnya, PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Baca juga :  REGTA Berikan Rompi Untuk Wako Palembang

“Saya semakin semangat menjadikan Sumsel tuan rumah MotoGP 2019 nanti,” ucap Alex. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita