oleh

Pemkot Palembang Hidupkan Kembali Mainan Anak Tradisonal

Kolom:Headline|18 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pemkot Palembang kembali mengenalkan permainan tradisonal yang mulai dilupakan oleh anak – anak dewasa ini akibat menjamurnya permainan digital yang menyediakan keindahan visual.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Palembang H.Harnojoyo, saat membuka lomba permainan anak – anak tingkat SD/ MI Se-Kota Palembang, Sabtu (25/2) di Lapangan Sepak Bola Unsri Bukit Palembang.

Politisi Demokrat ini menjelaskan, Permainan Tradisonal ini lebih bagus dari pada permainan digital sekarang ini. Dan permainan tradisonal ini harus di lebih dikenalkan lagi pada anak – anak sekarang.

Baca juga :  Ternyata Sumsel Masih Butuh Dokter Untuk Ditempatkan di Desa

“Banyak pelajaran yang di dapat pada permainan tradisional ini, seperti kerjasama team, semangat gotong royong, leadership, dan yang pasti otak dan gerak tubuh anak lebih beperan. Beda dengan permainan digital,”ungkap orang nomor satu di Palembang

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba Permainan Tradisonal, Desi Handayani mengatakan, Lomba ini di ikuti 454 anak dari 23 SD/MI yang ada di Kota Palembang.

“Ternyata Atusias anak lebih senang dengan permainan anak, apa lagi mereka bermaian secara berkelompok,” ungkapnya.

Desi yang juga orang tua Fatur Rahmman dari Sekolah Alam Bukit Siguntang ini menambahkan, Selama ini anak – anak asik bermain melalui gadget. Dan biasanya mereka lupa waktu.

Baca juga :  TKA Kesehatan Harus Ikuti Regulasi Pemerintah

“Permainan gadget hanya akan membuat anak malas, beda dengan permainan tradsional yang lebih mengembangkan motorik anak,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita