oleh

Pemprov Sumsel Hibahkan Dana Rp25 Miliar untuk Pembangunan RSUD Baturaja

Kolom:Headline|22 kali dilihat
NuansaKita – Baturaja : Salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Gubernur Sumsel, Herman Deru terus melakukan peningkatan fasilitas kesehatan. Salah satunya ia melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Soetowo di Kabupaten OKU, Sabtu (06/06).
Dengan pembangunan ini,  Deru berharap pelayana pasien dapat lebih ditingkatkan di rumah sakit andalan di OKU tersebut. Lebih jauh ia mengatakan meski di tengah pandemi sedapat mungkin produktifas dapat dapat dijalankan. Terutama jika menyangkut pelayanan terhadap masyarakat.
Oleh sebab itu pula, dirinya mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan RSUD Ibnu Soetowo dengan merealesasikan bantuan anggaran hibah sebesar Rp25 miliar.
“Pemprov bantu Rp25 miliar untuk rumah sakit. Semoga RSUD ini nantinya akan membanggakan masyarakat kabupaten OKU tanpa terkecuali,” ungkapnya.
Dia juga mengapresiasi Kabupaten OKU yang telah berhasil menekan lajunya penyebaran covid-19, dimana dari 38 pasien positif covid saat ini sudah sembuh 11 orang dan nihil untuk kasus yang meninggal.
“Covid-19 ini tidak boleh merusak dimensi ekonomi dan kesehatan, meskipun di tengah pandemi Sumsel tetap dalam pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera. Tenaga kesehatan sangat berperan disini, dari mulai frontline dimana keramahan itu mempercepat kesembuhan pasien dan pasien sudah tersugesti. Saya selalu memberikan reward semangat, spirit keinginan dan pelaksanaan,” tambahnya.
Dalam kesempatan itu, ia mengatakan Provinsi Sumsel sedang mempersiapkan diri menghadapi new normal.
“Setelah ekonomi kita sudah pulih, maka infrastruktur kita tetap berjalan, teruslah bersemangat berjuang bersama masyarakat karena kekompakan kita kunci yang paling penting,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Azis mengucapakan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah berkomitmen atas mendukung sepenuhnya percepatan kemajuan untuk kabupaten OKU.
Ia juga menuturkan, Baturaja saat ini, telah berfungsi sebagai sentral layanan kesehatan, layanan pendidikan tinggi, sentra sarana olahraga, dan jasa perhotelan, maka Pemkab OKU didukung dengan komitmen yang tinggi jajaran dprd kabupaten OKU bertekad keras untuk menjalankan fungsi dan profesi masing-masing.
“Terimkasih pak Gubernur yang telah merealisasikan bantuan anggaran hibah sebesar Rp25 miliar untuk RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan tentunya kami sangat mengharapkan kiranya bantuan yang telah diberikan dan dukungan pembangunan di kabupaten OKU bisa terus dilakukan secara berkelanjutan,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Usai Dilantik Presiden Jokowi, HDMY Sah Pimpin Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita