oleh

Pemprov Sumsel Masifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Hingga Tracking & Tracing

Kolom:Headline|11 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru menegaskan, hingga saat ini sosialisasi, himbauan serta edukasi terkait disiplin protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 terus gencar dilakukan.
Bahkan, instruksi Herman Deru agar tracking dan tracing masif dilakukan, masih berjalan secara all out.
“Kita terus melakukan berbagai cara strategis agar kedisiplinan masyarakat terus tumbuh sehingga upaya percepatan penanganan pandemi ini dapat tercapai,” kata dia, Selasa (11/08).
Sementara mengenai pemberian sanksi terhadap masyarakat yang tidak menerapkan disiplin protokol kesehatan, ia mengatakan masih akan mengkajinya, sehingga dalam penerapannya nanti sesuai dengan target yang diharapkan.
Saat ini, lanjutnya, semua pihak telah bersinergi melakukan sosialisasi, serta himbauan kepada masyarakat. Termasuk juga TP PKK Provinsi Sumsel yang pun turut dalan memberikan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan.
“Semua unsur bergerak dalam memberikan edukasi ke masyarakat. Peran TP PKK juga terlihat. Mereka gencar turun ke masyarakat untuk sosialisasi sekaligus juga membagikan masker,” terangnya.
Menurutnya, setiap kebijakan yang diterapkan mulai dari kebijakan sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan di masa pandemi ini mengacu kepada pendapat pakar epidemologi.
“Tak hanya itu, kita juga saat ini gencar mensosialisasikan pentingnya menjaga imunitas tubuh dengan cara membagikan vitamin ke masyarakat. Dengan imunitas yang terjaga dengan baik, maka dapat meminimalisir penularan tersebut,” tukasnya. Rip
Baca juga :  Porprov Prabumulih Diminta Jadi Ajang Perbaiki Prestasi PON Sumsel di Papua

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita