oleh

Pemprov Sumsel Siapkan Lahan Pembangunan Venue Motor Cross

Kolom:Headline|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) akan menyiapkan lahan di Jakabaring untuk membangun Veneu Motor Cross dalam ajang kejuaraan dunia Motor Cross oleh Motor Cross MXGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2018.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin setelah pertemuan denga pihak MXGP di Griya Agung, Selasa (30/05) menyampaikan, ajang tersebut sehubungan dengan ditawarkannya Sumsel menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Motor Cross oleh Motor Cross MXGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2018.

“Sumsel telah menyiapkan lahan untuk venue Motor Cross di Jakabaring seluas tujuh hektar. Jadi tujuh hektar itu hanya untuk sirkuit saja,” kata Alex.

Baca juga :  Resah Belum Terima Gaji, Guru Ancam Mogok

Dipilihnya Jakabaring, menurut orang nomor satu di Sumsel ini, selain lahan telah ada. Di Jakabaring juga telah memiliki area parkir yang cukup luas, sehingga Sumsel bisa menjadi tuan rumah Motor Cross kelas dunia sama seperti yang telah dilakukan oleh Kota Pangkal Pinang.

“Memang Sumsel bukan yang pertama, sudah ada di Pangkal Pinang. Meski begitu, fasilitas yang ada di Sumsel itu lebih dari yang di Pangkal Pinang. Masalah lahan di Jakabaring, lahan ini tinggal diobok-obok dan jadilah sirkuit”, ungkap Alex.

Baca juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Organisasi di Sumsel akan Deklarasikan Gerakan Bhineka Tunggal Ika

Mantan Bupati Muba dua periode ini juga meyakinkan akan secepatnya membangun venue untuk jenis motor yang mampu melewati segala jenis medan itu di Jakabaring Palembang. Bahkan, untuk pembuatan venue itu tak membutuhkan waktu lama dan dana tidak begitu besar.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita