oleh

Pemulung dan Pedagang Asongan Terdampak Corona di Palembang Dapat Bantuan Sembako 

Kolom:Headline|6 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Untuk membantu masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang terdampak Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Fauziah Mawardi membagikan sembako ke beberapa RT yang ada di sekitar Musi 2, Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, Kota Palembang.
Selain lokasi tersebut, rombongan itu juga menyasar ke beberapa titik. Mulai dari Jembatan Musi 2, Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Jalan LKR Selatan, hingga memutar kembali ke Jakabaring.
Kemudian berhenti di beberapa lokasi untuk memberikan bantuan sembako dan masker kepada pedagang asongan pinggiran, pedagang keliling yang sedang berjualan dan juga pemulung.
“Kita membagikan sembako di beberapa titik sekitar Kota Palembang. Kita akan lanjutkan lagi sesuai data survei ke RT yang akan dituju,” ujar Feby.
Sumbangan sembako ini, menurut dia, berasal dari beberapa rekan rekan yang menyumbangkan untuk kegiatan TP PKK yaitu dari sejumlah OPD dan CSR yang ada.
“Pembagian sembako ini harus tepat sasaran yang membutuhkan target sekitar Palembang dan yang benar-benar membutuhkan akibat terdampak dari covid-19,” kata dia.
Pembagian jumlah sembako per hari tergantung data dari RT yang telah di survei. “Pembagian sembako ini akan diselenggarakan secara berkala hingga seminggu sebelum hari raya Idul Fitri,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Gubernur Alex Noerdin Terima DIPA dari Presiden

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita