oleh

Pengurus KONI Kota Palembang Resmi Dilantik

Kolom:Headline|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pengurus KONI kota Palembang Masa Bakti 2017-2021 secara resmi dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Di sana, Gubernur juga melantik Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumsel Masa Bakti 2018-2022, Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel Masa Bakti 2018-2022, Pengurus Provinsi Persatuan Crickets Indonesia Sumsel dan Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel di Griya Agung, Sabtu (09/06).

Dalam sambutanya, Alex mengatakan pelantikan ini sederhana tapi punya makna dan arti yang luar biasa. Asian Games sudah di depan mata, ribuan atlet, ribuan media masa dan tamu dari berbagai negara datang ke Sumsel.

Baca juga :  Dodi - Beni Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Muba

Disampaikannya, Sumsel telah dinobatkan menjadi Provinsi Olahraga di Indonesia bahkan di Asia. “Sumsel adalah Provinsi pecinta olahraga karena kita satu-satunya yang memiliki kawasan olahraga terintegrasi di satu tempat yaitu JSC, kita juga punya sarana olahraga berstandar internasional bahkan venue nya ada yang terbaik di dunia” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Alex Noerdin juga melakukan sosialisasi event terbesar Asian Games yang sudah tinggal hitungan hari lagi.

“Asian Games tinggal 70 hari lagi, akan ada ribuan atlet, ribuan official, puluhan ribu media dan ratusan ribu pengunjung dari berbagai negara datang ke Sumsel,” tuturnya.

Baca juga :  Capai Target Pembangunan 2018, Ini Dia 10 Program Prioritas Sumsel

Dijelaskannya, Asian Games banyak memberikan berkah untuk seluruh masyarakat Provinsi Sumsel. Selain menciptakan lapangan pekerjaan, Asian Games juga mendulang pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat fenomenal seperti Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia yang akan segera diresmikan pada tanggal 15 Juli oleh Presiden Jokowi, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar internasional.

“Semua itu tidak akan bisa didapat Sumsel dalam waktu singkat jika Palembang tidak terpilih menjadi tuan rumah Asian Games. Bangga kita menjadi masyarakat Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Sumbang Seekor Sapi Limosin

Menurut Alex Noerdin, Sumsel tidak hanya membangun hal yang berbau duniawi. “Dunia diperhatikan, Akhirat diutamakan,” tambahnya.

Sumsel menegakkan syiar agama Islam dengan memerangi musuh terbesar yaitu kebodohan dan kemiskinan. Oleh karena itu Sumsel memiliki program sekolah gratis dan berobat gratis. Alex Noerdin menyampaikan bahwa Embarkasih Haji Palembang adalah yang terbaik di Indonesia.

“Di asrama haji kita ada pesawat ukuran sebenarnya, kemudian ada kabah ukuran sebenarnya dan lintasan sai ukuran sebenarnya, selain itu Insha Allah 2 tahun lagi akan ada museum Islam seperti di Makkah,” ucap Alex. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita