oleh

Persiapan Sumsel Tuan Rumah Pertikara 2022 Harus Jadi Prioritas

Kolom:Headline|7 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Waka Mabida) Gerakan Pramuka Sumsel melantik pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2017-2022 di Griya Agung, Kamis (16/01).
Kepada puluhan pengurus yang baru dilantik, Mawardi dengan sungguh-sungguh berharap agar mereka mulai melakukan persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional yang diperkirakan melibatkan peserta 5.000-7.000 orang pada 2022 mendatang.
“Dipercaya sebagai tuan rumah Pertikara itulan bukan tugas yang ringan. Makanya dari sekarang Saya minta sudah dievaluasi dan dibuatkan list apa-apa saja yang kita perlukan untuk persiapan. Termasuk kesiapan Bumi Perkemahan kita. Saya minta semua itu lengkap. Malu kita kalau tidak siap,” jelas Mawardi.
Selain itu, Mawardi juga meminta agar para pengurus yang baru dilantik lebih gencar menggelorakan organisasi ini agar lebih diminati kalangan pelajar. Serta memenuhi kebutuhan tenaga pelatih dan pembina di sekolah-sekolah.
“Kami sebagai Mabida juga fasilitator tentu akan mendukung dan support berupa bantuan yang bersifat moril, organisatoris, material dna finansial,” tambah dia.

Guna mendukung terlaksananya tugas dan tujuan Gerakan Pramuka, Gubernur sebagai Ketua Mabida kata Wagub Mawardi akan mendukung sepenuhnya program-program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel baik regional, nasional maupun internasional.

Dikatakam dia, pelantikan Wakil Ketua dan Penguris Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Pengganti Antar Waktu masa Bakti 2017-2022 ini bertujuan untuk menjalankan kebijakan rencana strategik dan program kerja yang telah ditetapka  oleh Musda Gerakan Pramuka Sumsel 2017 lalu.
“Maka dari itu kami harapkan agar saudara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel bersama Ketua dan andalan  dapat mengatur dan merencanakan berbagai kegiatan Kepramukaan di Sumsel,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan pergantian ini hanya reposisi saja karena ada beberapa pejabat sebelumnya yang tidak aktif lagi. “Reposisi ini juga menyesuaikan dengan kemampuan dan keahlian masing-masing pengurus,” ucapnya.

Dia berharap kedepan Pramuka yang menjadi ekskul wajib di sekolah dapat lebih maju dan berkembang di Sumsel. Karena segudang manfaat organisasi ini sangat dibutuhkan untuk mendidik anak cucu dan generasi penerus Sumsel di masa mendatang.

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Wakil Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa Riza Fahlevi, Wakil Ketua Bidang Usaha dan Pembangunan Panca Wijaya Akbar, Wakil Ketua Bidang Keagamaan Nadjib Haitami, Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi Ahmad Yusuf, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Edward Juliartha, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Percha Leanpuri, dan beberapa pengurus lainnya. Rip
Baca juga :  Sumsel Borong Dua Penghargaan Sekaligus di Pekan Raya Lampung Fair 2019

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita