oleh

PKK Sumsel Beri Bantuan Untuk Lansia di Kertapati 

Kolom:Headline|28 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : TP PKK Sumsel kembali memberikan paket bantuan kepada para lansia di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) Tifarana berlokasi di jalan Ki Merogan, Kertapati dan LKS LU Pelangi Agung di jalan Abikusno Cokrosuyoso, Kertapati pada Jumat (19/06).

Di ke-dua tempat tersebut, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Fauziah, memberikan paket bantuan masing-masing sebanyak 15 paket, berupa Al-Quran, masker, biskuit, susu, dan kain sarung.

Fauziah mengatakan, bahwa paket bantuan itu sebagai tanda kasih kepada para lansia yang membutuhkan perhatian dan kepedulian lebih banyak.
“Kami memang sengaja mendatangi para lansia untuk bertemu dan memberikan paket bantuan yang mungkin nilainya tidak seberapa ini sekaligus bertatap muka dengan mereka. Dengan begini juga bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan panti sosial lanjut usia atau LKS LU,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, PKK Provinsi Sumsel bersama Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel tengah merancang sejumlah program untuk kesejateraan para lansia di Sumsel.

Baca juga :  Kemenhub Bantu 50 Bus Untuk Penonton Saat Asian Games di Palembang

Sementara itu, Ketua LKS LU Pelangi Agung, Radi Zuliani mengungkapkan dari 175 orang lansia yang ada dalam binaannya baru 45 orang lansia yang mendapat bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

“Hari ini ada 15 orang yang mendapatkan paket bantuan. Tentu kami berharap agar pemerintah lebih memperhatikan mereka, sebab masih sedikit yang mendapatkan bantuan sementara para lansia ini tergolong masih cakap dalam beraktivitas untuk mengisi kegiatan sehari-hari,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya pun menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PKK Provinsi Sumsel kepada para lansia binaannya. Rip

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita