oleh

Pospera PALI dan Pengurus Koperasi Portal Jalan Masuk

Kolom:Headline|7 kali dilihat

NuansaKita – PALI : Koperasi Jaza Chindo Desa Tanding Marga dan Koperasi Bina Tani Desa Karang Tanding akan melakukan aksi dengan melakukan penutupan akses jalan perusahaan dan klaim lahan PT. LKK. Hal ini disampaikan Nurul Fallah, SH dan Arisman yang merupakan pengurus dari koperasi tersebut.

Hari ini (10/10/2016) melakukan aksi penutupan jalan ke lokasi perusahaan dan aksi ini aksi bersama antara pengurus koperasi, DPD Pospera Sumatera Selatan dan DPC Pospera PALI. Utusan DPD Pospera Sumatera Selatan yang hadir Mukri As. Pamulutuan,SSOS.I (Sekretaris), M. Jasmadi Pasmeindra,SH (kabid Hukum), Sukma Hidayat,SE (Kabid. Pemuda dan Olahraga).

Baca juga :  Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

Nurul Fallah,SH mengatakan PT. LKK telah mengingkari perjanjian dan mengabaikan tuntutan Koperasi selaku wadah Petani peserta Kemitraan dan Pemkab Pali harus serius menjembatani dalam persoalan Petani Selaku mitra dengan Pihak PT. LLk. Ini merupakan aksi bersama yang pesertanya yakni antara DPD Pospera Sumatera Selatan, DPC Pospera Pali, Pengurus dan Anggota Koperasi Jaza Chindo Desa Tandin Marga serta Pengurus dan Anggota Koperasi Bina Tani Desa Karang Tanding Kecamatan Penukal Utara. Dan kami meminta 50 % PIHAK Petani dan 50 % pihak PT. LKK. Karena dulu tanah itu adalah tanah warga yang membuat kompensasinya bagi hasil. Tapi ini di Ingkar pihak PT. LKK nya, Katanya.

Baca juga :  Hilangkan Balapan Liar, MXGP Diharap Jadi Agenda Tahunan 

Ketua DPC Pospera ini juga menjelaskan, kami portal jalan masuk ke area perkebunan dan bila tuntutan di penuhi maka portal jalan masuk ke Perusahaan kami buka,’tutupnya. (muk)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita