oleh

Progres Capai 60 Persen, Proyek Jembatan Musi VI Dikebut

Kolom:Headline|41 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Proyek Jembatan Musi VI hingga saat ini pengerjaannya terus dikebut. Untuk sejauh ini saja, progres pembangunan jembatan tersebut sudah mencapai 60 persen. Bahkan, dipastikan sebelum Asian Games 2018 nanti, jembatan ini sudah selesai.

“Untuk progresnya sudah mencapai 60 persen dan itu masih sesuai dari target yang kuta harapkan,” ucap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi VI, Joko Saputra, Senin (15/01).

Ia juga mengatakan, progres pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Seberang Ulu dengan Seberang Ilir di Kota Palembang memang terus dikebut pihaknya.

Baca juga :  Presiden Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Ke Masyarakat Sumsel

“Bahkan, untuk penyambungan jembatan, di akhir bulan Januari atau di bulan Februari sudah tersambung jembatannya,” tambah dia.

Pengerjaan saat ini, ia mengatakan sudah memasuki tahap dua. Dimana anggaran yang dikucurkan sebesar Rp219 M dari nilai proyek Rp563 M.

“Dana itu untuk pengerjaan P1, P2, P3, dan P11 serta lain-lainnya. Kemudian ini juga untuk pengerjaan taman jembatan hingga ornamen-ornamen,” jelasnya.

Lanjut dirinya lagi, pada bulan Juli mendatang seluruh jembatan ini secara fisik sudah selesai. Dimana jembatan Musi VI ini nanti memiliki panjang 1.125 meter dengan lebar jembatan selebar 11.50 meter.

Baca juga :  Maba Universitas Sriwijaya Diajak Coba LRT

“Pokoknya saat Asian Games nanti, jembatan ini sudah bisa dipakai,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita